Hindari Terlalu Sering Menerapkan Sistem 'Rewarding'
Lifestyle

Tidak perlu pakai cara yang terlalu kaku untuk membiasakan anak hidup hemat. Beberapa kegiatan sederhana bisa dilakukan guna memberikan pemahaman pada anak mengenai nilai uang agar terbiasa hidup hemat.

WowKeren - Biasanya, untuk membuat anak mau mengerjakan tugas atau melakukan sesuatu, orangtua menerapkan sistem rewarding alias imbalan. Tapi kebiasaan ini jika dilakukan terlalu sering bisa memupuk perilaku hidup boros. Si Anak jadi terbiasa mengharapkan imbalan dari setiap kewajiban yang ia kerjakan.

Hal ini membuat perilaku yang jika tidak dituruti, bisa-bisa anak ngambek dan malas melakukan tugas berikutnya. Jika ingin memberlakukan sistem ini, sebaiknya berikan ketika si Anak membantu pekerjaan yang bukan kewajibannya. Membersihkan mainan, menata tempat tidur dan belajar adalah kewajiban mereka, sementara membantu memasak dan mendapatkan nilai bagus adalah hal yang patut diapresiasi.

Intip juga yuk beberapa manfaat memasak yang jarang disadari dalam artikel berikut. Simak juga beberapa resep camilan lezat yang bisa kalian buat di rumah saat sedang karantina mandiri di artikel ini.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait