Serahkan Diri ke Kantor Polisi, Pelaku Pembakaran Mobil Via Vallen Terancam 12 Tahun Penjara
Instagram/viavallen
Selebriti

Pria pelaku pembakaran mobil Via Vallen telah diamankan oleh pihak kepolisian. Jika terbukti pria tersebut yang melakukan, maka ia terancam hukuman 12 tahun penjara.

WowKeren - Pihak kepolisian telah mengamankan pria yang diduga melakukan pembakaran mobil Alphard mewah milk pedangdut Via Vallen, Selasa (30/6) dini hari. Saat menjalani pemeriksaan polisi, pria berinisial P yang diduga membakar mobil Via Vallen ini berusia 40 tahun dan mengaku berprofesi sebagai penjual pakaian.

Anehnya, pria yang diduga pelaku ini malah menyerahkan diri ke polisi usai melakukan tindakan kriminalnya itu. Jika terbukti pria tersebut adalah dalang dari pembakaran mobil Alphard milik Via Vallen, maka ia terancam hukuman 12 tahun penjara. Pasalnya, ia telah melakukan tindakan kriminal dan melanggar pasal 187 KUHP.

"Pelaku dikenakan Pasal 187 KUHP dengan ancamannya 12 tahun penjara, karena telah melakukan pembakaran mengakibatkan suatu ledakan," kata Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji dilansir dari Liputan6.com, Rabu (1/7).

Sampai saat ini, polisi masih mendalami motif sang pelaku melakukan pembakaran. Polisi sempat kesulitan mencari keterangan karena pelaku bertingkah aneh sampai diduga mengalami gangguan kejiwaan. Karenanya, polisi masih memikirkan cara agar pelaku bisa memberi keterangan.

"Masih kita gali informasi dari beberapa sumber, dari saksi barang bukti yang ada di lapangan," ujar Sumardji. "Kan terduga berbicaranya masih ngawang-ngawang, sehingga harus memeriksa dengan cara yang lebih lagi."


Serahkan Diri ke Kantor Polisi, Pelaku Pembakaran Mobil Via Vallen Terancam 12 Tahun Penjara

Instagram Story

Tak hanya membakar mobil, seperti dikabarkan sebelumnya jika sang pelaku juga menganca Via Vallen. Ancaman tersebut dituliskan pelaku di tembok rumah pelantun "Meraih Bintang" tersebut. "Tulisan itu adalah nama sama tanggal lahir, terus ada profokatif juga," lanjut Sumardji.

Perihal identitas dan profesinya, Sumardji masih belum bisa menjelaskan secara detail. Menurut pengakuannya saat diperiksa, P berprofesi sebagai penjual pakaian. "Pekerjaan dia mengaku jualan baju, jualan celana," tutur Sumardji.

Sebelumnya, Selasa (30/6) dini hari sebuah mobil mewah jenis Alphard milik penyanyi dangdut Via Vallen hangus terbakar. Diduga, mobil mewah warna putih yang terlihat terparkir di samping rumah tersebut dibakar oleh orang tak dikenal.

Terbakarnya mobil ini diunggah oleh pelantun "Sayang" di Instagram Stories miliknya. Dalam video yang diunggah sekitar pukul tiga dini hari tersebut, terlihat kobaran api membakar bodi atas mobil tersebut.

Dalam video juga terdengar suara Via Vallen yang panik, lantaran api yang membakar mobilnya kian membesar. Apalagi, pemadam kebakaran yang sudah dihubungi, tak kunjung datang.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru