Deddy Corbuzier Ungkap Belajar Islam dari Aa Gym 20 Tahun Sebelum Resmi Jadi Mualaf
Instagram/aagym
Selebriti

Sebelum menjadi mualaf, Deddy Corbuzier memang sudah tertarik mempelajari agama Islam. Rupanya Deddy mengungkapkan bahwa ia sudah lama ikut pengajian Aa Gym.

WowKeren - Deddy Corbuzier mendapatkan banyak sambutan positif saat ia memutuskan untuk menjadi mualaf pada 21 Juni 2019 lalu. Lebih dari satu tahun menjadi mualaf, Deddy pun menceritakan penyebab ia tertarik dengan agama Islam.

Rupanya Deddy bukan mengenal Islam dari sang sahabat yang juga ulama Gus Miftah, melainkan berkat Kyai Haji (KH) Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym. Hal tersebut diungkapkan Deddy saat berbincang-bincang dengan Aa Gym melalui video yang diunggah di YouTube pada Sabtu (4/7).

Menurut Deddy, ia sudah lama mengikuti pengajian Aa Gym sekitar 20 tahun lalu sebelum menjadi mualaf. Presenter acara "Hitam Putih" tersebut merasa senang dan damai, karena diperlakukan dengan baik sama seperti umat Islam lainnya selama pengajian.

"Ini banyak orang enggak tahu, kayaknya sudah hampir 20 tahun yang lalu pada saat saya masih non muslim, saya sudah ikut pengajian Aa Gym," ungkap Deddy. "Setiap kali ada pengajian di Jakarta, empat sampai lima kali, saya selalu ikut pengajian Aa Gym dan senang banget. Saya yang non muslim bisa masuk ke dalam masjid dengar Aa (ceramah), itu kan luar biasa."


Lebih lanjut, Deddy mengungkapkan bahwa ceramah Aa Gym membuat hatinya merasa sejuk. Aa Gym pun menjelaskan bahwa Islam memang mengajarkan untuk berbuat baik kepada siapapun, termasuk umat agama lain.

"Mungkin saya pertama kali belajar islam secara sah itu dari Aa Gym. Aa mengajari dengan keterbukaan, menyayangi, tidak memaksa. Pada akhirnya saya tertarik sendiri," ujar Deddy. "Islam itu agama yang membawa kerahmatan bagi seisi alam. Bukan cuma untuk orang Islam, tapi siapapun karena Islam ini karunia Allah. Kita tidak pernah tahu hidayah yang diberikan sama Allah kapan datangnya, tugas kita hanya menyampaikan. Bicara soal membolak-balikan hati, itu haknya Allah," jelas Aa Gym.

Selain itu, Aa Gym juga bertanya tentang perasaan Deddy setelah lebih dari satu tahun memeluk agama Islam. Mantan suami Kalina Oktarani tersebut pun membenarkan bahwa hatinya lebih tenang.

"Gimana sekarang setelah menjadi muslim?” tanya Aa Gym. "Lebih senang, ya Aa tahu lah saya dari dulu teman-teman saya 90 persen muslim dan menjadi dekat. Lebih tenang juga dan banyak hal yang saya dapatkan," jawab Deddy.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru