Biji-bijian
Deposit Photos
Health

Jika kalian mengidap anemia, sebaiknya konsumsi makanan tinggi zat besi ini agar jumlah sel darah merah semakin bertambah. Selain itu asupan gizi yang lain juga wajib dipenuhi. Apa saja?

WowKeren - Kacang-kacangan dan biji-bijian sangat baik dikonsumsi oleh penderita anemia karena kaya akan vitamin E. Vitamin E punya fungsi penting untuk melindungi membran sel darah merah dari kerusakan oksidatif. Meski sangat jarang terjadi, kasus kekurangan vitamin E ternyata dapat meningkatkan risiko anemia hemolitik.

Selain itu, sumber zat besi yang tak terduga lainnya berasal dari serealia (seperti gandum, beras coklat) dan kacang-kacangan (seperti kedelai, kacang polong dan kacang almond, dan kacang mede). Serealia dan kacang-kacangan memiliki kandungan zat besi yang sedang, sekitar 2-3 mg setiap 85 gram loh.

Intip juga yuk beberapa tips dalam artikel ini jika kalian pengidap anemia yang ingin berpuasa agar enggak pusing dan lelah. Selain itu kalian bisa melihat beberapa rekomendasi makanan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh di sini.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru