Meghan Markle Terbukti Lebih Cantik Dibanding Kate Middleton Menurut Ahli Bedah
Selebriti

Kecantikan Meghan dan Kate diukur berdasarkan hitungan ilmiah yang mendekati konsep sempurna ala orang-orang Yunani Kuno, atau yang kerap disebut sebagai Golden Ratio of Beauty Phi.

WowKeren - Rasanya sudah jadi rahasia umum apabila dua Duchess Kerajaan Inggris, Meghan Markle dan Kate Middleton, selalu dibanding-bandingkan dalam beragam sisi. Tak terkecuali masalah tampilan luar keduanya, baik kecantikan maupun gaya berbusana.

Bicara soal dua Duchess tersebut, belum lama ini seorang ahli bedah menyatakan bahwa Meghan lebih cantik dibandingkan Kate berdasarkan hitungan ilmiah. Dilansir dari Daily Mail pada Kamis (16/7), kecantikan wajah Meghan dan Kate diukur berdasarkan hitungan proporsi mata, hidung, dan bibir menurut konsep kecantikan ala orang-orang Yunani Kuno, atau yang kerap disebut sebagai Golden Ratio of Beauty Phi.

Dr Julian De Silva, ahli bedah Harley Street yang merilis daftar wanita Kerajaan tercantik di dunia, menyatakan bahwa ia memetakan mata, alis, hidung, bibir, rahang, dagu dan telinga masing-masing dari beberapa foto anggota Kerajaan untuk menentukan siapa yang paling dekat dengan rasio emas itu. Konsep itu menyebut bahwa semakin dekat rasio wajah atau tubuh dengan angka 1.618 (dikenal sebagai Phi) maka akan terlihat semakin cantik.

Untuk keseluruhan wajah, Meghan Markle mendapatkan skor 87,4 persen. Dr Julian De Silva menyebut bahwa istri Pangeran Harry tersebut memiliki wajah simetris yang membuat skor rasionya sangat tinggi. "Dia memiliki wajah simetris yang cantik," papar ahli bedah tersebut.

Meghan Lebih Cantik Dibanding Kate

Cavendish/ Dr Julian De Silva

"Meghan memiliki bentuk hidung yang hampir sempurna dengan skor 98,5 persen, posisi matanya sangat pas dan dia memiliki bentuk wajah V dan dagu berbentuk hati," tambahnya lagi.


Sedangkan untuk Kate Middleton, Duchess of Cambridge itu mendapatkan skor keseluruhan sebesar 86,82 persen, selisih kurang dari 1 persen dari Meghan Markle. Dr Julian De Silva menyebut Kate memiliki jarak yang sempurna antara hidung dan bibirnya, serta jarak mata yang sangat ideal.

"Skornya membuatnya menjadi salah satu wanita paling cantik di dunia," papar De Silva. Namun ia mencatat bahwa Kate memiliki skor yang kurang pada bagian dagu dan rahangnya.

Meghan Lebih Cantik Dibanding Kate

Cavendish/ Dr Julian De Silva

Di sisi lain, dalam hitungan ilmiah ini, Meghan dan Kate masing-masing menempati posisi keempat dan kelima sebagai wanita Kerajaan paling cantik di dunia. Posisi pertama dihuni oleh mendiang ibu mertua mereka, Putri Diana, dengan skor 89,05 persen akurat berdasarkan Golden Ratio of Beauty Phi. Dengan skor ini, maka kecantikan mantan istri Pangeran Charles tersebut berhasil mengalahkan sederet Putri maupun Ratu Kerajaan lainnya di seluruh dunia.

"Diana mendapatkan skor tinggi untuk bentuk wajahnya, lebar hidung, area alis, dan dahinya," papar Dr Julian De Silva. Diana sendiri mendapatkan skor 91 persen untuk dahi dan area alis, dan 96,6 persen untuk lebar hidung dan bibir.

Sedangkan posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Ratu Rania dari dari Yordania dan mendiang Grace Kelly dari Monako. Masing-masing mendapatkan skor 88,9 persen dan 88,8 persen.

Penghitungan Golden Ratio of Beauty Phi sendiri sudah ada sejak zaman Renaissance di Eropa. Kala itu seniman dan arsitek menggunakan rumus persamaan ini untuk membantu mereka menciptakan karya-karya yang sempurna.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru