Rela Jadi Relawan Vaksin Corona Walau Sudah Lansia, Alasan Mulia Kakek di Singapura Ini Bikin Nyesek
Dunia

Seorang pria lansia di Singapura mengungkapkan keinginannya untuk menjadi relawan uji klinis vaksin antivirus Corona yang dikembangkan NUS. Alasan mulia di balik niat itu pun terungkap.

WowKeren - Beberapa negara tengah mengembangkan vaksin untuk melawan wabah virus Corona. Termasuk diantaranya Singapura yang dikabarkan siap menguji vaksin kepada manusia.

Namun baru-baru ini seorang warga lansia dari Singapura sukses membuat publik terharu. Pasalnya pria berusia 66 tahun itu dengan lantang mengungkapkan kesediaannya menjadi relawan uji vaksin dengan alasan yang luar biasa mulia.

Rela Jadi Relawan Vaksin Corona Walau Sudah Lansia, Alasan Mulia Kakek di Singapura Ini Bikin Nyesek-1

Twitter

"Saya bersedia menjadi relawan untuk uji klinis terhadap manusia. Saya berusia 66 tahun, tapi tidak perlu khawatir, (saya bersedia melakukan ini) demi menyelamatkan generasi muda," ujar Koh Kheng Joo Johnson, pria lansia heroik tersebut.

Komentar dari sang kakek ini pun belakangan meramaikan media sosial dan sukses memancing rasa haru. "Aku nggak nangis. Aku nggak nangis," cuit @din****nf.


Sikap heroik pria lansia itu pun langsung mendapat banyak pujian dari warganet. Dipantau di kolom komentar, banyak yang mengaku sangat terinspirasi oleh keberanian kakek tersebut, bahkan jadi terpacu untuk ikut menjadi relawan.

"Saya siap menjadi relawan juga. Kalau saya yang meninggal (setelah mengikuti uji vaksin), tidak masalah. Tapi bagaimana kalau orang yang sebenarnya bisa mengubah dunia justru meninggal karena COVID-19. Karena itu lakukan saja kepada saya," ujar @sya***iz.

Rela Jadi Relawan Vaksin Corona Walau Sudah Lansia, Alasan Mulia Kakek di Singapura Ini Bikin Nyesek-2

Twitter

"Ini adalah tipe orang yang sangat saya hormati," cuit @AG****ON, lengkap dengan meme sikap hormat. "Dunia sangat butuh orang baik seperti beliau," imbuh @XIA*****00. "Tuan ini sangat patut dihormati tetapi kadang generasi muda justru tidak menghargai dirinya sendiri. Sebuah tamparan keras untukku," sambung @as****das.

Tak hanya Singapura, Indonesia pun akan memulai uji klinis vaksin Corona terhadap manusia. Sedianya uji klinis atas vaksin yang dikembangkan oleh Tiongkok dan Indonesia ini akan dimulai pada Agustus 2020 mendatang.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru