Ajak Masyarakat Donasi Lewat Konser Virtual 'Kreasi', Nia Ramadhani Sempat Takut Dicap 'Sok Baik'
WowKeren/Fernando
Selebriti

Nia Ramadhani mengungkapkan awal tercetusnya ide untuk membentuk Yayasan KITA hingga menggelar konser musik virtual bertajuk 'Kreasi' di tengah pandemi corona.

WowKeren - Di tengah pandemi corona yang hingga kini masih belum mereda, selebriti cantik Nia Ramadhani berhasil mewujudkan cita-cita mulianya dalam membangun sebuah yayasan. Bersama enam orang temannya, Nia membangun Yayasan KITA.

Istri Ardi Bakrie ini lantas mengungkapkan awal tercetusnya ide untuk mendirikan yayasan ini. Rupanya, Nia juga sempat takut mengungkapkan mimpi mulianya karena khawatir dicap "sok baik".

"Awalnya saat home parenting di rumah-rumah gitu, terus ngobrol lewat virtual. Aku menyampaikan pengen buat yayasan yang aku impikan dari lama, dan ternyata mereka punya keinginan yang sama," ungkap Nia seperti diliput WowKeren di bilangan Episentrum, Jakarta, pada Jumat (24/7). "Sempat ragu karena takut dibilang 'sok baik'. Akhirnya aku berani menyampaikan. Dari situ kita memulai suatu gerakan, tapi belum menjadi yayasan."

Dalam kegiatan pertama Yayasan KITA, Nia mengajak masyarakat untuk berdonasi melalui konser musik virtual bertajuk "Kreasi". Konser virtual tersebut diadakan sebagai penggalangan dana untuk pekerja seni tradisional, seperti Reog, Gamelan, hingga Wayang.


"Lalu kita jadikan sebuah yayasan, dan ini adalah kegiatan pertama," jelas Nia. "Ide ingin membantu dengan cara yang beda. Memang membangun yayasan saya mikir 1.000 kali."

Melalui konser virtual ini, Nia berharap banyak orang dapat bersenang-senang sembari berdonasi. Pasalnya, pandemi corona membuat banyak kelompok masyarakat menghadapi masalah ekonomi.

"Mimpi kita adalah mempunyai gaya hidup yang baru," terang Nia. "Kita bisa bersenang-senang sambil berdonasi. Kita twist (putar) cara pandangnya, gimana caranya bisa seru-seru tapi bisa berdonasi."

Sementara itu, Ardi sang suami disebut sangat mendukung aksi Nia ini. "Alhamdulillah support banget, dan dukungan dia (Ardi) besar buat aku. Dia sangat mengerti, mengijinkan," ujar Nia.

Adapun konser virtual "Kreasi" ini akan digelar pada Minggu (26/7) mendatang dan disiarkan di kanal YouTube "KITA Turut Andil". Acara ini diramaikan oleh banyak selebriti kenamaan Tanah Air, beberapa di antaranya adalah Krisdayanti, Titi DJ, Luna Maya, Rossa, Vidi Aldiano, Jessica Iskandar, hingga Gading Marten.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait