Baju Hwasa Mamamoo Dituding Rasis, Ini Tanggapan Pihak 'I Live Alone'
Naver
TV

Kostum Hwasa menimbulkan kekhawatiran di kalangan pemirsa internasional, yang khawatir bahwa sang idol seksi bersikap rasis dengan menunjukkan kurangnya kesadaran budaya.

WowKeren - Hwasa ikut tergabung dalam program spin off "I Live Alone" bertajuk "Home Alone: Girls' Secret Party". Namun belum lama ini, kostum yang dikenakan member Mamamoo itu menuai kontroversi karena dituding rasis.

Sebelumnya, Hwasa bersama Han Hyejin dan Park Na Rae berpartisipasi dalam siaran langsung di channel YouTube resmi program. Pelantun "Maria" itu memakai kostum yang mirip dengan buba, yang mirip blouse tradisional Nigeria.

Kostum Hwasa ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan pemirsa internasional, yang khawatir bahwa sang idol seksi bersikap rasis dengan menunjukkan kurangnya kesadaran budaya dengan menghadirkan pakaian tradisional Nigeria dalam nuansa komedi.

Kontroversi kostum Hwasa ini ditanggapi langsung ditanggapi oleh tim produksi "Home Alone: Girls’ Secret Party" dengan menulis pernyataan panjang di kolom komentar video YouTube. Simak selengkapnya berikut ini:


Baju Hwasa Mamamoo Dituding Rasis Nigeria, Ini Tanggapan Pihak \'I Live Alone\'

Source: MBC 'I Live Alone'

"Kami telah menerima pesan negatif tentang pakaian Hwasa. Kami ingin mengklarifikasi bahwa pakaian ini berasal dari pakaian 'sauna' Korea yang sering dikenakan Hwasa pada program kami. Kami tidak berniat menghadirkan pakaian tradisional dari negara tertentu secara lucu."

"Kami menyadari bahwa beberapa dari kalian telah salah mengidentifikasi pakaian Hwasa sebagai cerminan dari pakaian tradisional Nigeria. Selain itu, karena genre komedi acara kami, beberapa dari kalian telah menunjukkan kekhawatiran menyarankan refleksi lucu pakaian tradisional dan kemungkinan itu mengarah ke rasisme."

"Namun, kami ingin meyakinkan kalian bahwa kami tidak berniat menghubungkan pakaiannya dengan pakaian dari budaya tertentu. Kami harap ini memberikan penjelasan untuk masalah kalian. Terima kasih atas semua cinta dan dukungan kalian untuk program kami."

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait