Perlakuan Tak Adil Kerajaan Inggris pada Meghan Markle dan Kate Middleton Terungkap, Ini Buktinya
Getty Images
Selebriti

Hal ini diungkap oleh penulis biografi Kerajaan Inggris, Omid Scobie dan Carolyn Durand. Keduanya mengklaim bahwa keluarga Kerajaan 'pilih kasih' dalam memperlakukan Meghan dan Kate.

WowKeren - Beragam berita miring terkait hubungan Meghan Markle dengan keluarga Kerajaan Inggris memang masih cukup ramai dibahas hingga kini. Bahkan tak jarang, banyak yang menduga alasan Meghan memilih keluar dari Kerajaan Inggris adalah karena perlakuan tak menyenangkan yang ia terima dari British Royal Family.

Terkait dugaan tersebut, belum lama ini terungkap bahwa Kerajaan Inggris memang memberikan perlakuan yang berbeda pada Meghan dan kakak iparnya, Kate Middleton. Meghan diketahui kerap menerima pemberitaan negatif dari media semenjak ia menikah dengan Pangeran Harry, namun Kerajaan Inggris sama sekali tak berusaha meluruskan isu miring tersebut. Hal sebaliknya justru terjadi pada Kate, di mana pihak Kerajaan dinilai selalu tanggap tiap kali istri Pangeran William tersebut diberitakan buruk.

Dilansir Marie Claire pada Jumat (31/7), sejak awal keluarga Kerajaan memang tak ingin meluruskan berita-berita palsu tentang Meghan. Hal ini diungkap oleh penulis biografi Kerajaan Inggris, Omid Scobie dan Carolyn Durand. Keduanya mengklaim bahwa keluarga Kerajaan secara aktif mencegah siapapun yang ingin menceritakan kebenaran tentang Meghan.

Hal kontras terjadi pada Kate Middleton. Pada Juli 2019 lalu, Duchess of Cambridge tersebut sempat dikabarkan menjalani suntik botox di salah satu klinik kecantikan, di mana berita itu menjadi viral di media. Tak butuh waktu lama, juru bicara Istana Kensington secara resmi buka suara dan membantah berita tersebut. Hal serupa juga terjadi ketika pihak Istana menuntut artikel di majalah Tatler yang menuliskan berita negatif tentang Kate.


"Ada orang-orang yang bekerja pada anggota keluarga (Kerajaan Inggris), yang tahu banyak hal ini (berita negatif tentang Meghan) tidak benar, dan (mereka) tidak diizinkan untuk mengatakan apa-apa," papar Scobie dan Durand, berdasarkan cerita eksklusif dari seorang sumber dekat Meghan.

Dengan banyak cerita rasis yang keliru tentang Meghan yang mendominasi media, dan perintah Kerajaan yang mencegahnya serta rekan-rekannya untuk meluruskan berita negatif, tak heran keluarga Sussex menjauh dari Kerajaan. "Dia (Meghan) merasa bahwa wanita kulit berwarna seperti dia diberi label menuntut atau agresif," tulis Scobie dan Durand.

Sebagai informasi tambahan, keputusan Harry untuk mundur dari Kerajaan memang bertujuan untuk melindungi Meghan karena selama ini sang istri selalu menjadi bulan-bulanan media Inggris. Bukan hanya itu, standar ganda yang diterapkan media Inggris pada Meghan dan sang kakak ipar, Kate Middleton, juga disebut-sebut sebagai pemicu utama.

Selama ini, publik Inggris disebutkan bersikap pilih kasih pada Kate dan Meghan. Meghan sendiri cenderung mendapatkan pemberitaan negatif. Berbanding terbalik dengan Kate Middleton yang hampir selalu menerima pemberitaan positif. Belum lagi keduanya yang selalu dibanding-bandingkan dalam beragam sisi.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts