Kembali Dibuka, Bioskop Inggris Wajibkan Penonton Gunakan Masker Selama Pandemi
Dunia

Kewajiban ini juga dibuat setelah bioskop secara resmi diizinkan kembali beroperasi pada 4 Juli sebagai langkah melonggarkan kebijakan pembatasan akibat pandemi COVID-19.

WowKeren - Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, mewajibkan seluruh pengunjung dan petugas mengenakan masker ketika berkunjung ke bioskop. Peraturan tersebut dibuat karena pihak bioskop tak mewajibkan pengunjung mengenakan masker.

"Kami memperluas kewajiban mengenakan masker untuk tempat-tempat tertutup seperti museum, galeri, bioskop dan tempat ibadah. Penggunaan masker diharuskan dan berlaku mulai 8 Agustus," kata Boris Johnson, sebagaimana dilansir dari CNN pada Selasa (4/8).

Kewajiban ini juga dibuat setelah bioskop secara resmi diizinkan kembali beroperasi pada 4 Juli sebagai langkah melonggarkan kebijakan pembatasan akibat pandemi COVID-19.


Sejak pertengahan Juli 2020, Asosiasi Sinema Inggris sesungguhnya menggencarkan kampanye untuk meyakinkan masyarakat Inggris kembali menikmati film di bioskop. Kampanye tersebut berisikan ragam prosedur perlindungan bagi penonton dan petugas di bioskop di tengah pandemi COVID-19, seperti membeli tiket secara daring, harus mencuci tangan, mematuhi jarak aman, serta pembelian cemilan secara non tunai.

Kepala Eksekutif Asosiasi Sinema Inggris, Phill Clapp, mengatakan kampanye dilakukan karena mereka telah menggelar survei dan mendapatkan hasil bahwa banyak masyarakat yang ingin kembali ke bioskop sesegera mungkin.

Sebagai informasi tambahan, sejauh ini Inggris telah mencatat sebanyak 305,623 kasus COVID-19 berdasarkan data statistik Worldometers.info. Dari jumlah tersebut, ada sekitar 46,210 jumlah kematian yang dikonfirmasi.

Sedangkan secara global, tercatat ada lebih dari 18,4 juta kasus COVID-19 di seluruh dunia, dengan 698,272 angka kematian. Ada lebih dari 11,7 juta pasien yang dinyatakan telah pulih sehingga saat ini kasus aktif COVID-19 menyentuh angka 6,076,714 orang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru