Media Sebut Beberapa Alasan 'The King: Eternal Monarch' Raih Rating Rendah di Korea
Naver
TV

'The King: Eternal Monarch' mencapai rating terendah 5,2 persen untuk episode 11. Sebagai perbandingan, 'Romantic Doctor, Teacher Kim' mencapai rating hingga 27,1 persen.

WowKeren - "The King: Eternal Monarch" kini masuk dalam tayangan terbanyak ke-10 di dunia versi Netflix dan nomor 1 dari semua k-drama. Para penggemar jatuh cinta pada para pemain bertabur bintang dan sinematografi yang indah dari drama SBS tersebut.

Sayangnya, pemirsa Korea Selatan tidak merespons secara positif. Drama yang dibintangi Lee Min Ho cs itu mencapai rating terendah 5,2 persen untuk episode 11. Sebagai perbandingan, "Romantic Doctor, Teacher Kim" (drama lain di SBS) mencapai rating hingga 27,1 persen.

Seperti "It's Okay To Not Be Okay", "The King: Eternal Monarch" mengalami beberapa kontroversi di Korea. Hal ini diduga menjadi alasan kuat mengapa drama Kim Go Eun cs itu mendapat rating rendah.

Pertama, banyak penonton merasa bahwa beberapa elemen kerajaan fiksi dalam drama didasarkan pada Jepang, termasuk arsitektur dan kapal perang. Di atas semua itu, Jung Eun Chae (pemeran utama wanita kedua drama) mendapat kecaman selama penayangan drama karena berselingkuh dengan penyanyi Jung Joon Il.


Penyebab lain kritik dari netizen adalah penempatan iklan drama yang berlebihan. Dalam episode 8 saja, pemirsa menemukan lebih dari 5 insiden penempatan iklan, banyak di antaranya mengganggu alur dan pendalaman cerita.

Terakhir kritikus budaya pop Kim Hern Sik mengatakan bahwa "The King: Eternal Monarch" kehilangan penonton di Korea karena kurangnya realisme. Berbeda dari drama fantasi yang mendapat respon bagus secara internasional, pemirsa Korea cenderung lebih menyukai tayangan realistis.

Sementara itu, "The King: Eternal Monarch" menceritakan kisah raja Lee Gon (Lee Min Ho) dan detektif Jung Tae Eul (Kim Go Eun), yang tinggal di alam semesta paralel di mana Korea masing-masing adalah monarki konstitusional dan demokrasi.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts