Ronal Surapradja Pilih Pakai Surjan dan Blangkon Saat Salat Jumat Jadi Perbincangan
Instagram/rocknal
Selebriti

Ronal Surapradja mengaku enggan berdebat mengenai agama. Namun satu hal yang pasti, Ronal menyatakan sebagai umat muslim yang mencintai budaya nusantara.

WowKeren - Cuitan Ronal Surapradja di Twitter dengan akun @RockNal sukses mencuri perhatian publik. Dalam cuitannya, Ronal membagikan dua foto penampilannya ketika melaksanakan salat Jumat. Apabila para pria umumnya memakai baju koko dan peci, Ronal memilih tampil beda.

Ronal tampak mengenakan pakaian resmi adat Jawa untuk pria yang biasa disebut Surjan. Pakaian dengan motif garis atau lurik tersebut dipadukan Ronal dengan sarung hitam polos. Ronal juga mengganti peci dengan blangkon yang lazim digunakan pria Jawa di masa lampau.

Pada keterangan fotonya, Ronal mengaku tak mau berdebat soal agama. Namun bintang acara "Extravaganza" ini mengaku sebagai umat muslim yang mencintai budaya nusantara.

"Ini setelan sholat jumat saya. Asalnya mau mengutip pidato Bung Karno, tapi gak jadi takut malah akan jadi debat," tulis Ronal pada Jumat (7/8). "Soal agama mah suka jadi panjang hehe. Saya islam dan saya cinta budaya nusantara."


Ronal Surapradja Pilih Pakai Surjan dan Blangkon Saat Salat Jumat

Twitter

Cuitan Ronal tersebut kini telah disukai lebih dari 2 ribu pengguna Twitter. Warga Twitter ramai memberikan pujian pada Ronal karena kecintaannya pada budaya. Selain itu, pakaian Ronal juga dinilai tidak menyalahi aturan dalam menjalankan salat.

"Kayak jaman Kademangan, sejuk di mata nyaman di hati #keren," komentar akun @dewo_lelono. "Saya nggak pernah mengidolakan artis, tp untuk kali ini ada pengecualian karena artis yg ini jelas sehat kejiwaannya. Salut untuk Anda, broh!" sahut akun @bangben_bento. "Kalau ada yg protes dengan penampilan anda dan nanya ini itu .. Suruh cuci otak di laundry terdekat...." tulis akun @erixnohoax.

"Keren. Lestarikan budaya Nusantara. Patut dicontoh," balas akun @Sutur64327520. "Salat yang penting baju menutupi aurat dan bukan baju kotor san najis," komentar akun @fatimah_rusalka. "Asal sesuai aturan sih sah sah aja om ronal, satu lagi asal jangan menempatkan budaya diatas agama," sahut akun @rahmandaucok.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait