Atta Halilintar Bantah Jadi YouTuber dengan Penghasilan Tertinggi, Sebut 3 Sosok Ini
Instagram/attahalilintar
Selebriti

Atta Halilintar memberikan pendapat soal label YouTuber dengan penghasilan paling tinggi yang melekat pada namanya. Atta pun membantah kabar tersebut dan menyebut tiga nama ini.

WowKeren - Atta Halilintar sukses menjadi YouTuber dengan jumlah subscriber paling banyak di Tanah Air. Tapi ternyata, pencapaian itu tudak menjadi jaminan bagi Atta Halilintar untuk mendapat penghasilan tertinggi di YouTube.

Atta Halilintar menjelaskan bahwa uang yang ia dapatkan dari YouTube berdasarkan jumlah penonton dan durasi. Bukan dari seberapa banyak orang yang berlangganan channel YouTube miliknya. Oleh karena itu, pria yang dikabarkan akan segera meminang Aurel Hermansyah itu enggan disebut sebagai YouTuber dengan bayaran tertinggi di Indonesia.

Atta kemudian menjelaskan bahwa penghasilan terbesar di YouTube kini dipegang oleh Deddy Corbuzier. Padahal mantan host Hitam Putih itu cuma mempunyai 10 juta subscribers. Alasannya karena video Deddy Corbuzier di YouTube berdurasi lama sehingga memengaruhi pendapatan dari iklan atau adsense.

“Menurutku sekarang yang terbesar adalah penghasilannya bisa om Deddy (Corbuzier),” ujar Atta Halilintar di channel YouTube Helmy Yahya pada Sabtu (8/8) dilansir dari Suara.com. “Mungkin prediksiku, ketika dia dapet 4 juta viewer akan mendapatkan Rp 5 juta kalau durasinya 10 menit. Kalo misalnya menitnya lebih panjang, watch timenya tinggi bisa sampai Rp 10 juta."


Atta juga membandingkan dengan video klip lagu Gen Halilintar yang sudah ditonton 30 juta kali. Namun penghasilannya jauh dari video berdurasi panjang.

“Karena lagu itu tiga sampai empat menit dan cuma kena satu titik iklan. Kalau 10 menit, 2 titik iklan, kalo satu jam.... (bisa lebih banyak lagi),” kata lelaki 25 tahun itu.

Selain Deddy Corbuzier, Atta Halilintar juga menyebut YouTuber lain yang diprediksi berpenghasilan tertinggi di Indonesia. Kali ini, dia menyebut nama Raffi Ahmad dengan Rans Entertainment serta Baim Wong yang memiliki akun Baim Paula.

“Bisa juga bang Baim Wong atau a Raffi Ahmad,” pungkas Atta. “Kalau subscriber aku (nomor satu) tapi kalau penghasilan bukan.”

Seperti yang diketahui, Atta Halilintar kini memiliki lebih dari 25 juta subscribers. Saat ini, dia dinobatkan sebagai pemilik akun dengan pengikut terbanyak di Indonesia.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait