Bukan Indonesia, Hannah Al Rasyid Ternyata Pernah Jadi Atlet Timnas Pencak Silat Negara Lain
Instagram/hannahalrashid
Selebriti

Hannah Al Rasyid membagikan kenangan perayaan kemerdekaan RI saat masih berada di luar negeri. Hanna juga mengungkap fakta tentang dirinya yang pernah menjadi atlet timnas negara lain.

WowKeren - Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia disambut antusias oleh seluruh masyarakat di Nusantara. Tak terkecuali para selebriti Tanah Air. Hannah Al Rasyid jadi salah satu yang menyambut semangat peringatan kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus lalu.

Melalui salah satu postingan terbaru di akun sosial media miliknya, Hannah terlihat mengunggah sejumlah foto masa lalunya saat merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia di Britania Raya atau Inggris. Hannah pun kemudian menjelaskan satu persatu mengenai foto tersebut.

"Cinta Indonesia dari jauh sebagai diaspora di UK. 1. Bersama Ibu, pakai baju bodo (sesuai tradisi bokap gw yang Bugis) untuk pernikahan abang gw di London. 2. Terlibat dalam acara 17an sama masyarakat Indonesia di London waktu masih SMP," tulis wanita yang kabarnya pernah menjalin asmara dengan Ario Bayu itu pada Senin (17/8).


Selanjutnya, Hannah mengungkap fakta yang masih jarang diketahui soal dirinya yang menekuni seni bela diri asal Indonesia, pencak silat. Tak hanya itu, Hannah bahkan juga masuk menjadi atlet tim nasional untuk United Kingdom atau Britania Raya.

"3. Menang Silver di kategori Tanding Putri kelas C saat International Pencak Silat Open di Paris 2005. Walaupun gw sempat jadi athlete timnas UK (ga terlalu kelihatan di photo ini) tapi gw selalu pakai pin Merah Putih di uniform timnas gw (yang dulu pernah dikasi sama teman dari timnas INA)," jelas Hannah.

"Ya intinya waktu jauh dari Indonesia, merasa dekat dengan tanah air dengan melatih Pencak Silat, memakai baju tradisional, dan terlibat dalam kegiatan masyarakat diaspora. Tahun ini sudah 12 tahun tinggal di Indonesia, sekarang cinta gw terhadap tanah air bisa lewat advokasi untuk issue issue yang menurut gw penting, salah satunya menghentikan kekerasan berbasis gender," lanjutnya.

"Selamat Hari Kemerdekaan Indonesiaku....we are waiting for you to be just and kind to ALL of your people...only then will we truly be free 🇮🇩," pungkas Hannah.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait