Dulu Hobi Party, Nikita Willy Ungkap Proses Hijrah Hingga Rajin Ikut Pengajian
Instagram/nikitawillyofficial94
Selebriti

Belum lama ini, Nikita Willy menceritakan tentang masa lalunya yang sering berpesta. Namun Nikita kini telah memutuskan untuk berhijrah hingga rajin ikut pengajian.

WowKeren - Nikita Willy beberapa waktu terakhir memang sudah mengubah penampilannya menjadi lebih tertutup. Kali ini, aktris berusia 26 tahun tersebut menceritakan bahwa ia sedang dalam proses untuk hijrah.

Menurut Nikita, ia mulai belajar dan memperdalam agama setelah sang ayah tercinta, Henry Willy, meninggal dunia pada Mei 2020 lalu. Hal tersebut membuat Nikita sadar bahwa ia ingin menjadi anak yang berbakti kepada orangtuanya yang sudah tiada.

"Pertama aku search gitu di Google, bagaimana caranya kita menolong orangtua kita di sana. Aku ingat banget kata-katanya adalah, 'Doa anak saleha bisa menolong orangtua di sana.' Jadi, akhirnya aku mencari guru," ungkap Nikita saat hadir di podcast Sandiaga Uno belum lama ini. "Aku bilang sama guru aku kalau aku pengin banget menjadi anak yang saleha gitu."

Selanjutnya, Nikita pun mengaku sempat tak rajiin beribadah, terutama salat Subuh karena ia susah bangun. Namun tunangan Indra Priawan tersebut kini sudah berubah dan bisa menjalankan salat Subuh tepat waktu.

"Aku bilang sama guru aku, aku salat Subuh tuh jarang gitu karena aku susah bangun. Sudah setel alarm aja aku matiin alarmnya," beber Nikita. "Terus, sekarang kayak lama-kelamaan sebelum azan subuh pun aku sudah bangun, enggak perlu pakai alarm lagi. Sudah kayak body clock aku jam 04.45 tuh bangun untuk wudu, untuk salat subuh."


Usai memutuskan untuk memperdalam agama, Nikita membenarkan bahwa ia merasakan banyak perbedaan dari perilakunya. Bahkan Nikita pernah khawatir keputusannya tersebut akan mendapatkan respons negatif dari teman-temannya.

"Kalau zaman dulu, Nikita maunya apa pun yang diomongin, apapun yang dia mau, harus diturutin. Kalau sekarang, kayak lebih, ya sudahlah, kalau memang tidak bisa terjadi, mungkin itu yang terbaik," ujar Nikita. "Awal-awal aku tuh berpikir kayak dan aku sering curhat sama mamaku, takutnya, kalau misalkan aku berubah, teman-teman aku bilangnya kayak, 'Aduh, sok-sokan banget, nih,' segala macam."

Akan tetapi, keputusan Nikita untuk memperdalam agama justru mendapatkan banyak dukungan dari orang-orang sekitarnya. Pemain film "Terlalu Tampan" tersebut pun kini semakin rajin untuk mengikuti pengajian. Padahal Nikita mengaku dulu dirinya adalah orang yang suka berpesta.

"Dulu itu kita biasanya, kalau weekend, sudah party kayak orang gila gitu. Sekarang kita lebih kayak, ya sudah, stay at home. Kita lebih kayak makan malam di rumah siapa, habis itu kita pulang, jam 22.00 tidur. Terus, pagi-pagi pas salat subuh kita sudah texting-an aja sama-sama cewek-cewek, 'Jangan lupa salat subuh, ya.' Jadi, benar-benar changed gitu," tutur Nikita. "Setiap hari Kamis kan aku ada kajian malam Jumat gitu. Awalnya, teman aku tuh kayak ada yang mau ikut, ada yang enggak mau ikut. Sekarang semuanya malah kayak pada enggak sabar buat ketemu untuk malam Jumat itu, karena ternyata se-fun itu. Dan ini adalah kegiatan kita yang baru yang membuat kita menjadi lebih baik lagi."

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts