Wajah Putri Bungsu Mona Ratuliu Alami Ruam Merah dan Berair, Ternyata Ini Penyebabnya
Instagram/monaratuliu
Selebriti

Mona Ratuliu menunjukkan bagaimana wajah putri bungsunya, Numa, mengalami ruam merah dan berair. Mona lantas menjelaskan penyebabnya dan menjelaskan bagaimana cara mengatasinya.

WowKeren - Baru-baru ini Mona Ratuliu berhasil menyita perhatian warganet lantaran sebuah postingan di laman Instagramnya. Dalam unggahan terbarunya, Mona membagikan potret putri bungsunya, Numa.

Dalam fotonya, wajah Numa terlihat merah-merah. Pada ulasannya, Mona lantas menerangkan bahwa sang buah hati tengah mengidap Dermatitis Atopik atau biasa disebut Eksim atopik. Diketahui pula bahwa biasanya hal tersebut terjadi pada anak usia dini dan lebih sering terjadi pada orang yang memiliki riwayat kondisi ini di keluarganya.

"Siapa yang bayinya kulitnya merah2 kayak Numa? 2-3 hari belakangan kulit numa memerah dan agak berair. Bukan karena keseringan dicium, bukan juga karena kena ASI kok," ungkap Mona. "Kalau ada yang bayinya kulitnya mirip Numa begini, ini namanya: Dermatitis Atopik. Biasa dikenal juga dengan eksim. Pemicu munculnya ruam merah ini biasanya karena alergi."

Mona kemudian menceritakan bahwa dulunya Nala juga pernah mengalami hal serupa saat bayi. Bahkan kondisinya sampai bernanah. "Alergi ini biasanya karena keturunan. Nggak kaget sih kulit Numa begini. Kalau lihat foto ke2, itu foto @ulahsinala waktu bayi. Lebih parah dari Numa. Bahkan kalau Nala ada satu waktu kulitnya sampai bernanah," papar Mona.


Istri Indra Brasco ini juga menjelaskan bahwa sakit tersebut disebabkan karena alergi. "Sebenernya kondisi kyk gini nggak ada obatnya. Cuma perlu dicari sebenernya alerginya krn apa. Masalahnya tiap anak alerginya bisa berbeda, jadi nggak bisa nyontek tetangga sebelah," terang Mona.

Artis berusia 38 tahun ini lantas memberikan tips untuk mencegah agar bayi tidak mengalami alergi. Mona juga melampirkan info lebih lanjut tentang dermatitis atopik.

Menilik dari kolom komentar, rupanya banyak dari netizen yang mengaku buah hatinya pernah mengalami hal serupa. Kendati begitu, mereka merasa senang saat mendapatkan info lebih detail dari Mona.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait