Sindiran Menohok Ernest Prakasa Soal Giring Ganesha Maju Capres 2024: Gimmick Kebablasan!
Instagram/ernestprakasa/giring
Selebriti

Ernest Prakasa menanggapi pencalonan Giring Ganesha jadi Presiden 2024 dengan pernyataan menohok. Ia juga mengaku kehilangan simpati untuk Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang mengusung Giring.

WowKeren - Pencalonan Giring Ganesha untuk maju sebagai Calon Presiden untuk Pilpres 2024 mendapat komentar menohok dari Ernest Prakasa. Seperti diketahui, mantan vokalis Nidji itu sudah membenarkan pencalonannya dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Ernest mengaku kehilangan simpati pada PSI karena mengusung Giring dalam Pilpres 2024. Ernest menilai pencalonan Giring adalah sebuah gimmick yang kelewat batas.

"Selama ini saya secara terbuka menyatakan simpati terhadap perjuangan rekan-rekan di PSI, mengamini niat mereka untuk memperbaiki iklim perpolitikan Indonesia. Pencalonan Giring sebagai capres, apapun motifnya, telah mengakhiri simpati itu," tulis Ernest lewat akun Twitter pribadi pada Selasa (25/8). "Bagi saya, pencalonan Giring adalah gimmick yang kebablasan. Memajukan figur untuk menjadi capres hanya bermodalkan popularitas, bukan pengalaman politik yang jelas. PSI tidak menganggap pencapresan sebagai sesuatu yang serius, maka saya pun tidak lagi menganggap mereka serius."

Sutradara film "Imperfect" ini mengaku miris dengan langkah PSI mengusung Giring. Ernest kemudian menegaskan tidak akan ikut-ikutan berpolitik. "'Yah bro, namanya juga bargaining, kayak ga paham aje' Paham lah. Bargaining kek, publicity stunt kek, terserah. Namanya juga politik, suka banyak keajaiban. Tapi ya itu. Saya sih ogah ikut2an," sambung Ernest.

Ernest Prakasa

Twitter


Pendapat Ernest ramai mendapat tanggapan dari warga Twitter. Tak sedikit netizen setuju dengan opini yang disampaikan pemain film "Cek Toko Sebelah" itu.

"Secara tidak langsung, PSI sedang merendahkan kapabilitas untuk menjadi calon presiden RI," komentar akun @firm***. "Tahun 2024 kalau capresnya itu2 lagi ya mending milih kotak kosong," sambung akun @tomy***. "PSI kalau mau gimmick belajar dulu sama Vincent Rompies gimmick sederhana tapi lucu. Ini gimmick udah berlebihan tapi ngga lucu," kata akun @hendry***.

Sementara itu, Giring mengungkap keyakinannya menjadi Capres meski tidak akan mudah. "Saya tahu bahwa pencalonan ini memang tidak gampang. Tetapi saya yakin InsyaAllah dengan kerja keras dan kerja cerdas kerja ikhlas, saya bisa melewati ini semua," katanya dilansir dari Kumparan.

Pencalonan Giring juga merupakan keputusan internal PSI yang ingin mengusung anak muda di Pilpres 2024. Sebab setengah dari pemilih di Pilpres 2024 adalah anak muda.

"Oleh karena itu bagaimana kalau yang memimpin bukan anak muda, siapa yang lebih mengerti tentang kebutuhan anak muda itu sendiri," jelas Giring. "Kita ingin mengisi ruang-ruang politik di 2024 dengan anak muda Indonesia yang mengerti tantangan global, yang mengerti tantangan setiap keluarga Indonesia, dan mengerti tantangan setiap komunitas yang ada, juga tantangan di setiap daerah masing-masing."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru