Lutfi Agizal Senang Kata Anjay Disensor TV, Tanggapan Makjleb Arief Muhammad Jadi Sorotan
Instagram
Selebriti

Arief Muhammad ikut memberikan tanggapannya terkait polemik kata anjay yang sedang heboh belakangan ini. Lewat unggahan di Instagram Stories-nya Arief pun tampak seolah menyindir Lutfi.

WowKeren - Polemik kata anjay sampai saat ini ternyata masih saja diperdebatkan. Ada beberapa pihak yang menilai jika kata anjay memiliki makna yang negatif dan kasar, namun sebagian lainnya menyebut jika kata itu hanyalah bahasa gaul yang biasa digunakan oleh anak remaja zaman sekarang.

Salah satu pihak yang dengan tegas menyebut kata anjay memiliki makna tidak baik adalah Lutfi Agizal. Ia juga yang memicu amarah warganet lantaran menyebut kata anjay bermakna negatif sampai niat mendatangkan ahli bahasa untuk diskusi bersama.

Belum lama ini, Lutfi Agizal menjadi bintang tamu di program "Rumpi No Secret". Dalam acara tersebut sempat dibahas soal komentar-komentar para artis yang ikut menanggapi video "Anjay" milik Lutfi. Terlihat pihak televisi mensensor kata anjay dalam komentar beberapa artis tersebut, seperti Rizky Billar dan Young Lex.

Tayangan pihak televisi yang mensensor kata anjay ini kemudian di-repost oleh Lutfi di laman Instagram-nya. Ia girang lantaran pihak TV juga setuju dengan pendapatnya yang menyebut kata anjay memiliki makna tidak baik. Lutfi bahkan mengucapkan terima kasih kepada pihak TV.


Unggahan ini lantas diunggah ulang oleh salah satu akun gosip. Postingan yang dibagikan pada Selasa (25/8) itu juga menyertakan pendapat YouTuber Arief Muhammad terakait polemik ini. Warganet pun sontak menyoroti pendapat menohok dari Arief Muhammad ini.

Terlihat dari postingan tersebut, itu adalah tangkapan layar dari unggahan di Instagram Stories milik Arief. Ia terlihat menjawab pertanyaan dari seorang warganet terkait kata anjay ini. "Tanggapan tentang kalimat 'anjay' menurut kau gmn bang," kata netter tersebut.

Lutfi Agizal Senang Kata Anjay Disensor TV, Tanggapan Makjleb Arief Muhammad Jadi Sorotan

Instagram

Seketika Arief pun memberikan jawaban panjangnya yang begitu menohok. Inti dari jawabannya mengatakan jika kata anjay bisa memiliki makna baik atau buruk itu berdasarkan tiga hal. Orang yang akan mengatakan kata tersebut harus memperhatikan dengan siapa ia berbicara, dimana, serta kapan.

Arief tampaknya kurang setuju jika kata anjay dianggap berkonotasi negatif. Ia bahkan terang-terangan menyindir Lutfi yang dinilai terlalu kaku. "Kesimpulan: hidup jangan kaku2 banget lah. Nggak punya temen ntar. Hiiii," katanya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru