Barli Asmara Meninggal, Postingan Terakhir Hingga Jasa Buat Korban Corona Bikin Terharu
Selebriti

Desainer kondang Barli Asmara wafat di usia 42 tahun. Sebulan sebelum meninggal, Barli sempat menyerahkan puluhan koleksi premiumnya untuk lelang Dompet Dhuafa demi membantu korban COVID-19.

WowKeren - Industri hiburan Tanah Air kembali berduka. Desainer kondang Barli Asmara meninggal pada 27 Agustus.

Zaskia Sungkar menjadi salah satu artis yang mengungkap bela sungkawa atas kepergian Barli.

Tak cuma itu, postingan terakhir Barli yang memamerkan salah satu karyanya ikut jadi sorotan. "Kenya Dress is one of our signature items from UNCHAINED Collection! And this picture truly embodies the collection! Strong pieces for bold and brave characters!" kata Barli sambil mengumumkan pemenang giveaway di Instagram.


Sementara itu, pihak manajemen sudah membenarkan soal wafatnya Barli. "Meninggal sekitar pukul 14.00," kata perwakilan manajemen, Iis, pada Wolipop.

Iis mengungkap kalau Barli meninggal diduga akibat sakit. Namun sejauh ini belum diketahui penyebab sakitnya Barli itu.

Disisi lain, Barli sebelum wafat juga sempat melakukan sejumlah kegiatan sosial. Ia bekerjasama dengan Dompet Dhuafa dan menyerahkan sekitar 30 koleksinya untuk lelang membantu korban pandemi COVID-19. Barli mengaku kalau baju-baju yang ia serahkan merupakan koleksi yang out of stock, alias selalu habis ketika dipajang di platform penjualan.

"Saya bersyukur di bidang fashion tidak begitu terpengaruh ya dengan adanya (pandemi) corona ini. Tidak seperti sektor-sektor lain yang merasakan impact -nya. Dari situ saya berpikir bahwa ini tanggung jawab saya juga,” ujarnya saat menyerahkan puluhan baju rancangannya kepada Dompet Dhuafa, Senin (13/7/2020) di rumahnya di kawasan Jakarta Selatan. "Ini koleksi saya yang selalu out of stock, dalam waktu yang singkat biasanya langsung habis. Di sini, teman-teman semua bisa beli produk rancangan saya ini di Dompet Dhuafa."

"Jadi dengan membeli produk ini, teman-teman otomatis berdonasi," lanjut desainer berusia 42 tahun itu. "Saya tidak bisa memberi dengan cara yang khusus, seperti donasi dana dan sebagainya. Karena saya pembuat baju, jadi saya memilih mendonasikan baju saya melalui Dompet Dhuafa."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru