Ambyar Awards 2020: Via Vallen Didoakan Borong Penghargaan, Aturan Voting Jadi Sorotan
Instagram/viavallen
Selebriti

Nama Via Vallen digadang-gadang akan memborong banyak piala di ajang pengharaan Ambyar Awards 2020. Namun netizen malah ramai mencurigai soal hal janggal dalam penerapan sistem voting.

WowKeren - Ajang penghargaan Ambyar Awards 2020 akan digelar pada hari ini, Jumat (28/8). Acara tersebut akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi MNCTV pada pukul 20.00 WIB.

Seperti namanya, ajang penghargaan tersebut ditujukan bagi para musisi campursari dan dangdut milenial di Indonesia. Deretan artis yang telah masuk dalam nominasi kategori juga sudah diumumkan.

Bahkan voting telah ditutup sejak Kamis (27/8) dan jumlah likes Instagram akan diakumulasikan dengan voting di aplikasi RCTI + @rctiplusofficial. Lantas pengumuman pemenangnya akan disampaikan pada acara malam puncak Ambyar Awards 2020.

Melihat dari postingan akun Instagram @officialmnctv, rupanya banyak dari warganet yang mendukung Via Vallen. Mereka berharap agar idolanya tersebut bisa memborong banyak piala penghargaan.


"Dapet min 2 piala bu boss," tulis seorang netter. "Aku pantau semalam like via vallen paling unggul, tapi gak tau lah kalau ada yg berbuat curang," sahut netter yang lain. "Dan like terakhir VIA VALLEN ini tadi sebelum jm 00.00 jumlahnya 33.039.. awass jangan dikurang-kurangi jumlah likenya," timpal netter yang lain.

Namun di sisi lain, sistem voting untuk mendukung sang idola menjadi juara kini menjadi perbincangan. Pasalnya banyak dari netizen yang beranggapan soal adanya kecurangan dalam hal hitungan hasil voting.

Seperti diketahui, pemberian voting bisa dilakukan mulai 9 Juli - 27 Agustus 2020 di aplikasi RCTI + @rctiplusofficial. Pihak MNC juga memberlakukan syarat untuk para pemberi voting agar mem-follow akun Instagram @officialmnctv. Lantas netizen bisa memberikan vote dengan cara memberikan Like di foto jagoan Ambyarnya.

"Terserah min, voting like foto katanya wajib follow akun ini, tapi yg gk follow(akun hantu) masuk hitungan, voting macam apa ini," tulis seorang netter. "Perasaan peraturann di ambyar di rubah mulu ya? Pertama syarat utama harus follow akun MNCTV dulu nah ternyata di semua nominasi banyak yang ada botlike nya dan itupun gak di semua nominasi yang di kurangin, kedua tiba tiba vote nya tiap Minggu di akumulasi dengan vote dari Minggu sebelumnya itu gak masalah, yang jadi masalah kenapa yang pake botlike dan gak follow akun mnctv harus di hitung?? Dan tiba tiba yang vote via banyak banget," timpal netter yang lain.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru