Sempat Terinfeksi Corona, Detri Warmanto Jalani Tes Swab Mandiri Bikin Ngilu
Instagram/detriwarmanto
Selebriti

Detri Warmanto mengabadikan momen saat melakukan tes swab sendiri di rumah. Ia melakukan prosedur tersebut untuk mengetahui terinfeksi Corona lagi atau tidak, terlebih baru pulang dari Bali.

WowKeren - Detri Warmanto memperlihatkan aktivitas melakukan tes swab mandiri untuk mengetahui terkena virus Corona atau tidak. Hal tersebut terlihat dalam unggahan InstaStory Detri pada Kamis (27/8).

Dalam video singkat yang dibagikan, Detri nampak berada di depan kaca sembari mengabadikan momen tersebut dengan ponselnya. Ia kemudian terlihat memasukkan alat ke bagian hidung sampai ke dalam.

Detri mengungkap alasan melakukan tes swab karena baru pulang dari Bali "Pulang dari Bali langsung disuruh swab sama emaknya anak2 @uniputri," tulisnya.

Pria berusia 33 tahun ini tak memungkiri merasa tak nyaman saat memasukkan alat tersebut ke bagian hidungnya. Walau begitu, Detri tetap melakukan hal tersebut demi menyelematkan diri sendiri dan orang-orang sekitarnya.

Detri Warmanto

InstaStory


"Dan mengikuti prosedurnya tusuk ke hidung ampe dalem banget," sambung Detri. "Rasanya ngga nyaman, ngilu dan mau bersin..."

Tak lama kemudian Detri meletakkan hasil dari alat yang dimasukkan ke hidungnya ke tempat pendeteksi virus Corona. Detri pun mengucap syukur karena hasilnya menunjukkan negatif COVID-19. "Daaannn... Alhamdulillah non reaktif (C) alias negatif mashaAllah," tutupnya.

Seperti diketahui, Detri Warmanto menjadi publik figur Tanah Air pertama yang dinyatakan terinfeksi virus Corona pada 20 Maret 2020 lalu. Sejak itu, ia disarankan dokter untuk melakukan karantina secara mandiri. Setelah menjalani isolasi mandiri selama lebih kurang 14 hari, Detri akhirnya dinyatakan negatif dari COVID-19.

Detri sempat menceritakan perubahan mental usai sembuh dari COVID-19. Ia juga mengaku panik akan terinfeksi Corona lagi saat bertemu banyak orang. Alhasil, Detri memberi peringatan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Pas di awal kan saya selalu bilang pas video conference ya, saya selalu menghimbau harus pake masker, sosial distancing dan sebisa mungkin jaga jarak," kata Detri beberapa waktu lalu. "Kayak sekarang saya sedikit parno, karena nggak menutup kemungkinan akan terpapar lagi walaupun itu kecil ya tetap, saya tetap waspada dan panik."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait