Mencegah Jerawat
Lifestyle

Tomat dikenal sebagai salah satu jenis buah yang murah meriah namun memiliki sejumlah manfaat menakjubkan untuk kecantikan. Penasaran apa saja khasiatnya? Simak informasi selengkapnya dalam artikel berikut ini.

WowKeren - Buah murah meriah satu ini juga dapat kalian manfaatkan untuk mencegah jerawat loh. Tomat bahkan mengandung asam salisilat, salah satu bahan yang terdapat dalam berbagai produk jerawat. Selain itu, tomat juga mengandung vitamin A, C, K dan sifat asam yang dapat mengurangi serta membersihkan jerawat dari wajah. Dan jika digunakan secara rutin, masker tomat dapat mengecilkan pori-pori, salah satu penyebab timbulnya jerawat.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, ada beberapa langkah mudah yang harus kamu lakukan. Pertama, campurkan satu sendok makan cuka apel, setengah cangkir baking soda serta irisan tomat segar yang telah dilumatkan. Setelah itu aplikasikan pada wajah selama kurang lebih 20 menit. Bersihkan lalu keringkan wajah dengan kain lembut. Ulangi cara ini secara rutin sampai kamu merasakan manfaatnya.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru