Melindungi Wajah dari Paparan Sinar UV
Lifestyle

Tomat dikenal sebagai salah satu jenis buah yang murah meriah namun memiliki sejumlah manfaat menakjubkan untuk kecantikan. Penasaran apa saja khasiatnya? Simak informasi selengkapnya dalam artikel berikut ini.

WowKeren - Bagi kalian yang sering beraktivitas di luar rumah, sebaiknya lakukan perawatan dengan masker tomat secara rutin. Hal ini dikarenakan tomat mengandung likopen yang memiliki efek perlindungan terhadap paparan sinar UV yang dapat menyebabkan berbagai permasalahan kulit. Meski dapat mengurangi risiko kerusakan akibat sinar matahari, kalian tetap harus menggunakan tabir surya dengan SPF 30 atau yang lebih tinggi saat beraktivitas di luar ya.

Selain dijadikan sebagai masker wajah, kalian juga bisa mengkonsumsi tomat secara rutin untuk mendapatkan manfaat tersebut. Berdasarkan penelitian yang dilakukan pada tahun 2006, tomat yang dikonsumsi selama 10-12 minggu dapat menurunkan sensitivitas kulit terhadap radiasi sinar UV. Dengan begitu, kita bisa membuat wajah tetap sehat dan menurunkan risiko terkena berbagai gangguan kulit akibat terpapar sinar matahari.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait