Ernest Prakasa Sindir Keras Bocah Yang Protes Kata 'Anjay', Sampai Bawa-Bawa Konten Uus
Instagram/ernestprakasa
Selebriti

Ernest Prakasa memberi kritik pada penggunaan kata 'Anjay' yang telah dilarang karena pengaduan Lutfi Agizal. Ia menyuarakan pendapatnya lewat cuitan Twitter dan Instagram.

WowKeren - Ernest Prakasa turut menanggapi kontroversi kata "Anjay". Seperti diketahui, Komisi Nasional Perlindungan Anak telah merilis pernyataan agar penggunaan kata "Anjay" dihentikan, berdasarkan pengaduan yang dikirimkan calon menantu Iis Dahlia, Lutfi Agizal.

Seolah menentang keputusan tersebut, Ernest justru menulis kata "Anjay" tersebut sebanyak-banyaknya dalam cuitan Twitter pada Minggu (30/8). Terhitung ada 46 kata "Anjay" yang ditulis Ernest dengan huruf kapital.

Pada Senin (31/8), Ernest pun kembali berkomentar soal kata "Anjay". Ia menyindir Lutfi Agizal akan langsung syok saat menonton konten YouTube Uus yang didominasi oleh kata-kata kasar. "Si bocah yang mempermasalahkan istilah anjay itu kalo nonton yutub @uusbiasaaja bisa setruk gw rasa," tulisnya.

Ernest

Twitter

Tak berhenti di situ, Ernest lagi-lagi membuat postingan tentang kontroversi kata "Anjay" di akun Instagram pribadi pada Senin (31/8). Dalam unggahannya, pemain film "Cek Toko Sebelah" itu menulis kata "ANJAE!".


Ernest menilai kata "Anjae!" belum dilarang seperti penggunaan kata "Anjay". Selain itu, kata tersebut lebih terdengar seperti bahasa Korea. "Selain belum dilarang, ejaan ini juga bakal membuat kamu lebih ke-Korea-Korea-an," tulis Ernest diikuti dengan emoji jempol.

Ernest

Instagram

Postingan Ernest langsung ramai dikomentari warganet. Tak sedikit netizen salut hingga menyebut Ernest inspiratif karena menemukan "jalan keluar" dari kata "Anjay" yang dilarang tersebut.

"Inspiratif. Akhirnya, gue bisa pake lagi kata favorit gue dengan tenang dan santae," tulis kata @mia***. "Emang gabut nih KPAI, yg begini2 diurusin," kata akun @arna***. "Ciap! Anjae!" imbuh akun @nisa***. "Ok koh, makasi telah menyelamatkan kami dengan kata2 ini," seru akun @6xd***.

Senada dengan Ernest, Uus juga mengkritik kata "Anjay" yang dinyatakan dilarang. "Yaelah larang-larang ngomong anjay ntaran juga ketemu di Senopati," kata Uus dalam cuitan Twitter miliknya pada Senin (31/8).

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait