Tak Cuma BLACKPINK, Deretan Film Dokumenter Para Musisi Terkenal Ini Juga Sayang Buat Kamu Lewatkan
Film

Dari lika-liku perjalanan karier mereka dari nol sampai menuju puncak ketenaran, deretan film dokumenter para musisi terkenal ini dapat menginspirasi siapapun yang menontonnya.

WowKeren - Film dokumenter salah satu girl grup populer asal Korea Selatan, BLACKPINK (Black Pink), mendapatkan sambutan yang meriah dari para penggemar. Bertajuk "Blackpink: Light Up the Sky", film ini akan menjadi dokumenter original pertama K-pop di platform streaming Netflix dan bakal tayang 14 Oktober mendatang.

Disutradarai oleh Caroline Suh ("Salt Fat Acid Heat") dan diproduksi oleh RadicalMedia, film dokumenter ini menyuguhkann berbagai rekaman wawancara dengan anggota BLACKPINK, yakni Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa, yang tidak pernah diputar sebelumnya, mulai dari hari-hari mereka sebagai trainee hingga menjadi sensasi global saat ini.


Namun tak hanya "Blackpink: Light Up the Sky", sejumlah musisi populer dunia juga pernah menuangkan kisah mereka dalam film dokumenter yang sayang untuk kamu lewatkan. Film dokumenter dari para musisi tersohor ini mengajarkan bahwa tidak ada kesuksesan yang datang dengan sendirinya.

Nah, berikut tim Wowkeren.com merangkum tujuh film dokumenter para musisi terkenal yang menceritakan perjuangan mereka dalam meraih kesuksesan. Dari lika-liku perjalanan karier mereka dari nol sampai menuju puncak ketenaran, deretan film dokumenter ini dapat menginspirasi siapapun yang menontonnya.

(wk/luth)

1. Justin Bieber: Never Say Never


Justin Bieber: Never Say Never

"Justin Bieber: Never Say Never" merupakan film dokumenter pertama dari Justin Bieber. Dirilis pada tahun 2011, "Never Say Never" menceritakan bagaimana perjuangan Justin dalam meraih ketenaran. Berawal dari video menyanyinya yang populer di YouTube sampai dengan menjadi penyanyi muda pertama yang berhasil menjual habis tiket konser di Madison Square Garden.

Semua itu bukan hanya jerih payah Justin sendiri. Melainkan karena orang-orang terdekatnya yang turut membantunya untuk meraih mimpi. Seperti ibunya yang setia menemaninya serta kakek dan nenek Justin yang tidak pernah berhenti mendukung kariernya.

2. Katy Perry: Part of Me


Katy Perry: Part of Me

Dibalik ketenarannya, banyak perjuangan yang telah dilakukan Katy Perry demi meraih popularitasnya seperti saat ini. Dari mimpinya yang ditentang oleh orang tuanya sampai kisah cinta yang tidak berjalan mulus. Hal inilah yang ditampilkan dalam film dokumenter "Katy Perry: Part of Me".

"Part of Me" menceritakan bagaimana Katy yang sering menyanyi di gereja sampai terkenal sampai saat ini. Bahkan hingga albumnya "Teenage Dream" yang sangat laku di pasaran. Semua itu berkat kerja kerasnya.

"Part of Me" juga mengajak penonton untuk mengintip kisah asmara pelantun "Roar" tersebut. Film dokumenter ini menampilkan bagaimana Katy tak menyerah untuk meraih mimpinya meskipun rumah tangganya dengan mantan suaminya, Russel Brand, harus kandas.

3. Gaga: Five Foot Two


Gaga: Five Foot Two

Film dokumenter yang ditayangkan di Netflix ini memberikan akses sepenuhnya untuk melihat kehidupan seorang Lady Gaga dari balik layar. Di balik penampilannya yang sering menuai kontroversi, Gaga tetap seperti wanita pada umumnya. Ia pun pernah mengalami depresi dan patah hati.

"Gaga: Five Foot Two" menceritakan bagaimana segala macam kritik negatif dan tekanan dari publik tak menyurutkan Gaga untuk tetap berkarya. Gaga malah menuangkannya dalam sebuah album berjudul "Joanne". Kisah Lady Gaga dalam film dokumenternya mengajarkanmu agar tidak terus terpuruk dengan keadaan. Kamu pun harus bangkit sepertinya.

4. Taylor Swift: Miss Americana


Taylor Swift: Miss Americana

"Miss Americana" menceritakan bagaimana Taylor Swift berbicara secara terang-terangan mengenai popularitasnya yang terus menanjak dan bagaimana citranya berkembang dari tahun ke tahun. Selain melihat di balik layar proses pembuatan album dan konser dunianya, pelantun "Lover" tersebut juga berkisah tentang tentang perjuangannya melawan gangguan makan yang dialami.

Secara keseluruhan, "Miss Americana" menampilkan footage persiapan Taylor Swift jelang naik panggung di MTV VMA 2019 lalu, menandai penampilan perdananya di ajang tersebut setelah mengambil waktu cukup lama untuk istirahat dari dunia musik.

Beragam cuplikan dari perjalanan karier Taylor ditampilkan satu per satu, dengan iringan narasi dari pelantun "Look What You Made Me Do" tersebut. Di film dokumenter ini pula, Taylor dengan jelas mengungkapkan kalau selama ini ia selalu dipaksa dan diatur sesuai kehendak petinggi mantan labelnya, Big Machine Records.

5. Beyonce: Homecoming


Beyonce: Homecoming

Film dokumenter yang menginspirasi ini akan mengajak penonton melihat persiapan Beyonce Knowles saat tampil di Coachella 2018. Film bertajuk "Homecoming" ini menampilkan kerja keras sang diva demi menyajikan konser spektakuler yang dinanti-nantikan tersebut.

"Homecoming]" sendiri mengacu pada perjuangan istri Jay-Z tersebut untuk membuktikan bahwa ras kulit hitam juga berhak meraih kesuksesan di industri musik dunia.

Di sisi lain, konser Beyonce di festival musik Coachella sendiri momen bersejarah bagi kebangkitan kulit hitam Amerika. Diketahui, pelantun "Formation" tersebut merupakan musisi wanita kulit hitam pertama yang menjadi penampil utama festival musik paling bergengsi itu.

6. Whitney


Whitney

"Whitney" merupakan film dokumenter dari diva terkenal, Whitney Houston. Jika semua orang menganggap ketenaran merupakan suatu anugrah, hal ini tidak berlaku bagi Whitney. Film ini menggambarkan masa-masa sulit Whitney ketika berada di puncak ketenaran.

Dari mengalami depresi hingga penyalahgunaan obat-obatan terlarang, film ini menampilkan bagaimana sisi kelam dunia hiburan Hollywood yang jarang diketahui oleh publik.

7. One Direction: This Is Us


One Direction: This Is Us

"One Direction: This Is Us" mengisahkan tentang kehidupan salah satu boy band paling tersohor di dunia, One Direction. Mulai dari audisi awal mereka di O2 Arena London, dan kehidupan mereka sebelum dan sesudah"The X Factor" hingga terbentuknya One Direction serta fenomena kesuksesan mereka.

Kesuksesan One Direction memang sudah terdengar hampir di seluruh belahan dunia. Berangkat dari ide untuk membuat para penggemarnya senang, dengan menyaksikan konser tur dunia mereka, One Direction pun mendokumentasikan perjalanan turnya dalam film dokumenter ini.

"This Is Us" juga menyorot kehidupan masing-masing personel One Direction, yaitu Liam Payne, Zayn Malik, Niall Horan, Harry Styles, dan Louis Tomlinson. Sayangnya, film yang dirilis pada 2013 ini juga sekaligus menjadi kenangan konser terakhir kelima personel One Direction sebelum Zayn Malik memutuskan untuk hengkang pada 2015.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru