Laporan Nikita Mirzani Terhadap Indra Tarigan Naik Ke Tahap Penyidikan
Instagram/nikitamirzanimawardi_17/i
Selebriti

Setelah lebih dari setahun lamanya, kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Nikita Mirzani terhadap Indra Tarigan kini kabarnya telah naik status ke tahap penyidikan.

WowKeren - Artis sensasional, Nikita Mirzani mendatangi Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (16/9). Kehadirannya tersebut tak lain untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus pencemaran nama baik yang ia laporkan terhadap Indra Tarigan.

Diketahui sebelumnya bahwa Niki melaporkan seseorang bernama Indra Tarigan atas kasus pencemaran nama baik pada 22 Maret 2019 lalu. Pasalnya pria yang sebelumnya pernah jadi pengacara Kriss Hatta itu sempat memposting foto putri sulungnya, Laura Meizani Nasseru Asry, diduga dengan kata tidak pantas.

Kini laporannya tersebut telah naik ke tahap penyidikan dan Niki pun diminta menjawab 22 pertanyaan dari penyidik. Niki pun mengaku senang karena kasus tersebut akhirnya diproses oleh pihak kepolisian.

"Ya Alhamdulillah berarti kan polisi tidak memilih kasus mana yang mau dijalanin. Karena kan selama ini kan Niki terus yang dilaporin," jelas Niki seperti dilansir dari Liputan6.com, usai jalani pemeriksaan. "Sekarang giliran Niki ngelaporin balik walaupun butuh proses yang lama ya hampir setahun enam bulan. Karena Niki ngelaporin 22 Maret 2019. Sekarang September 2020. Ya prosesnya cukup panjang."


Tak hanya Niki, rupanya kabar tersebut juga membuat putrinya senang. "Dia malah happy ‘akhirnya, finally ya Mi walaupun kita nunggu lama," kata Niki.

Di sisi lain, kuasa hukum Niki, Fachmi Bachmi, menerangkan bahwa dengan dinaiknya status penyidikan itu berarti laporan Niki mengandung unsur pencemaran nama baik. Sehingga terlapor, Indra Tarigan telah melakukan tindakan pidana kepada kliennya.

"Jadi untuk sekarang tahapnya tahap penyidikan. Artinya perbuatan itu adalah perbuatan pidana," terang Fachmi Bachmi. "Jadi udah terpenuhi perbuatan pidananya sehingga dengan dasar itu dinaikanlah dari proses penyelidikan menjadi penyidikan. Dan kita sudah terima pemberitahuan dimulainya penyidikan."

Menurut Fachmi, Niki menempuh jalur hukum lantaran merasa tulisan Indra Tarigan dinilai sangat menyudutkan hingga mengganggu mental putrinya. "Ini bukan semata-mata untuk kepentingan Niki tapi ini sudah mengganggu daripada kehidupan anaknya," papar Fachmi.

"Karena anaknya juga bergaul, sekolah dan segala macam. Dengan adanya hal-hal yang terkait dengan sesuatu yang nggak benar dia pasti akan ditanya," pungkas Fachmi. "Jadi riwayat story yang begitu sangat merugikan, jadi kita minta keadilan dan ini diproses."

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts