Nirina Zubir Umumkan Tak Akan Pakai Masker Saat Bersepeda, Ini Alasannya
Instagram/nirinazubir_
Selebriti

Nirina Zubir memebrikan pengumuman mengenai dirinya yang tidak akan memakai masker saat menjalani aktivitas olahraga bersepada. Nirini juga menyertakan pembelaan atas keputusannya tersebut.

WowKeren - Pandemi Covid-19 masih terus menjadi momok bagi warga dunia tak terkecuali Indonesia. Untuk mencegah penularannya, masyarakat pun diwajibkan memakai masker dalam setiap aktivitas di luar rumah. Tapi keputusan berbeda agaknya diambil artis berbakat, Nirina Zubir.

Melalui salah satu postingan terbaru di akun sosial media miliknya, Nirina mengumumkan tidak akan lagi memakai masker saat bersepeda atau pun kegiatan olahraga lainnya. Nirina juga turut menyertakan sebuah artikel yang melatarbelakangi keputusannya itu.

"CNN Indonesia -- Perdebatan mengenai pemakaian masker saat berolahraga di masa pandemi infeksi virus corona beberapa waktu lalu membuat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengeluarkan rekomendasi khusus. WHO merekomendasikan agar tak perlu mengenakan masker saat berolahraga. Memakai masker saat berolahraga akan menimbulkan rasa tidak nyaman dan membuat kesulitan bernapas. 'Orang seharusnya tidak memakai masker ketika berolahraga karena masker dapat mengurangi kemampuan bernapas dengan nyaman,' pernyataan resmi WHO," bunyi artikel yang dibagikan Nirina pada Rabu (16/9).


Atas dasar pernyataan WHO tersebut, Nirina akhirnya memilih untuk tidak memakai masker saat bersepeda. Tapi saat berhenti atau beristirahat, Nirina menjelaskan bahwa dirinya akan kembali mengenakan masker.

"Dan juga tolong koreksi na kalo salah yaaaa.. Seinget na, peraturan selama pandemi ini. bilangnya kalau lagi olahraga, TIDAK DISARANKAN PAKAI MASKER, dan WHO-pun juga memeberikan pernyataan seperti itu. Jadi untuk beberapa saat kedepan, na gak pake masker kalo lagi sepedaan, ingat ttg tulisan na yg ini yaaa," tulis lawan main Richard Kevin dalam film "Get Married" tersebut.

"Tapi kalau lg berhenti gini siy kita #maskon kok Geser fotonya tuk pernyataan yg diberikan WHO yg mengunakan bahasa inggris atau pun yg na kutip dari @cnnindonesia yaa. As ussual, terima kasih," pungkas Nirina Zubir.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts