Pra Debut
Selebriti

Birthday Spotlight kali ini akan mengulas riwayat hidup dan perjalanan karier aktor tampan Song Joong Ki yang berulang tahun pada hari ini, Sabtu (19/9). Bintang drama 'Arthdal Chronicles' ini berusia 35 tahun menurut perhitungan internasional.

WowKeren - Song Joong Ki lahir pada 19 September 1985 dan merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Dia memiliki seorang kakak laki-laki dan adik perempuan yang tujuh tahun lebih muda darinya. Song Joong Ki tinggal di sebuah daerah kecil di pinggir kota Daejeon, namun kemudian pindah ke Seoul untuk mengejar kariernya.

Sebelum terjun ke dunia hiburan, Song Joong Ki terlebih dahulu menggeluti bidang olahraga. Meski cukup pemalu, dia sangat berbakat dalam bidang olahraga dan memiliki nilai akademik yang memuaskan. Ia bahkan membanggakan kota kelahirannya dengan memenangkan berbagai kompetisi skating baik di tingkat daerah maupun nasional. Sayangnya perjuangan Song Joong Ki untuk menjadi atlet harus terhenti setelah mengalami cedera pada tahun pertama SMA.

Kepribadian Song Joong Ki yang pemalu sempat membuat orangtuanya khawatir. Agar putranya lebih percaya diri dan banyak bersosialisasi, mereka kemudian memasukkannya ke dalam kelas akting, yang merupakan akar dari keberhasilannya saat ini. Setelah itu Song Joong Ki terus berlatih akting sambil mempertahankan prestasi akademiknya.

Berkat ketekunannya, Song Joong Ki berhasil masuk ke Universitas Sungkyunkwan yang dikenal sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di Korea Selatan. Pada tahun 2012, ia akhirnya lulus dengan gelar di bidang Administrasi Bisnis dari tempatnya menimba ilmu.

Sebelum memulai debutnya, Song Joong Ki juga sempat muncul di TV nasional tepatnya dalam program KBS "Quiz Korea". Ia menjadi salah satu kontestan yang pergi ke acara tersebut untuk menggantikan seniornya yang sakit. Meski kepergiaannya cukup mendadak, Song Joong Ki pada akhirnya berhasil memenangkan tempat kedua. Hal ini kemudian membuatnya jadi pusat perhatian dan ia dipilih sebagai model sampul untuk majalah universitas College.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait