Kontroversi
Selebriti

Birthday Spotlight kali ini akan mengulas riwayat hidup dan perjalanan karier aktor tampan Song Joong Ki yang berulang tahun pada hari ini, Sabtu (19/9). Bintang drama 'Arthdal Chronicles' ini berusia 35 tahun menurut perhitungan internasional.

WowKeren - Meski tergolong urusan pribadi, perceraian Song Song Couple ternyata berimbas besar terhadap industri hiburan di Korea Selatan. Salah satunya adalah selebriti Korea Selatan akan dikenai denda jika bercerai di tengah-tengah proyek. Hal ini diusulkan oleh perusahaan-perusahaan produksi drama yang memasukkan klausul perceraian ke dalam kontrak mereka dengan aktor atau aktris yang sudah menikah.

"Sebelum berita Song Hye Kyo dan perceraian Song Joong Ki, kontrak untuk penampilan drama antara perusahaan produksi dan agensi aktor tidak termasuk klausul yang berkaitan dengan perceraian. Jika seorang aktor menyebabkan kontroversi karena perceraian di tengah-tengah drama, mereka harus membayar denda paling banyak tiga kali biaya kontrak mereka," terang seorang sumber kala itu.

Seperti yang diketahui, ketika berita perceraian Song Song Couple mencuat, "Arthdal Chronicles" sedang tayang di layar kaca. Akibatnya, publik lebih fokus pada kehidupan pribadi Song Joong Ki daripada dramanya karena isu ini terus dibahas selama beberapa minggu. Karena itulah perusahaan produksi merasa hal itu lebih merusak reputasi drama daripada mendatangkan keuntungan.

Terlepas dari besarnya anggaran drama tersebut, "Arthdal Chronicles" gagal memenuhi ekspektasi yang tinggi dalam hal rating. Padahal sebelum tayang drama ini digadang-gadang akan sukses besar karena dibintangi oleh Song Joong Ki, Kim Ji Won, Jang Dong Gun dan Kim Ok Bin. Meskipun perceraian Song Joong Ki tidak dapat dijadikan alasan kegagalan tersebut, perusahaan produksi tampaknya sudah mantap untuk menetapkan preseden baru tentang perceraian dalam kontrak aktor yang sudah menikah.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru