Puncak Karier
Selebriti

Birthday Spotlight kali ini akan mengulas riwayat hidup dan perjalanan karier aktor tampan Song Joong Ki yang berulang tahun pada hari ini, Sabtu (19/9). Bintang drama 'Arthdal Chronicles' ini berusia 35 tahun menurut perhitungan internasional.

WowKeren - Jika dilihat dari penghargaan dan popularitas yang diterimanya, karier Song Joong Ki benar-benar mencapai puncaknya ketika membintangi drama "Sungkyunkwan Scandal", "The Innocent Man" dan "Descendants of the Sun" serta film "A Werewolf Boy". Melalui berbagai proyek tersebut Song Joong Ki memenangkan banyak sekali penghargaan dan popularitasnya meningkat pesat.

"Sungkyunkwan Scandal" adalah drama yang dibintanginya pada tahun 2010. Melalui drama ini dia sukses membawa pulang piala Popularity Award dan Best Couple Award bersama Yoo Ah In dalam ajang penghargaan KBS Drama Awards 2010.

Drama "The Innocent Man" juga membuat Song Joong Ki menyabet beberapa piala sekaligus. Dua di antaranya adalah penghargaan bergengsi Top Excellence Award (Actor) di ajang Korean Culture and Entertainment Awards ke-20 dan K-Drama Star Awards ke-1. Kemudian dalam ajang KBS Drama Awards 2012 ia berhasil meraih tiga piala sekaligus yakni Best Actor, Netizen Award serta Best Couple Award bersama Moon Chae Won.

Masih di tahun 2012, Song Joong Ki juga membintangi film hit yang berjudul "A Werewolf Boy" bersama aktris cantik Park Bo Young. Film ini sendiri sempat diputar di berbagai festival bergengsi di dalam maupun di luar Korea Selatan. Meski tidak meraih banyak penghargaan, film ini tergolong cukup sukses hingga benar-benar melambungkan nama Song Joong Ki. Berkat aktingnya di film ini, ia berhasil menyabet penghargaan Favorite Actor dalam ajang Nickelodeon Korea Kids Choice Awards ke-6.

Di samping tiga proyek di atas, "Descendants of the Sun" bisa dibilang sebagai drama tersukses Song Joong Ki. Perannya sebagai tentara ganteng bernama Yoo Shi Jin dalam drama ini sukses meluluhkan hati banyak pemirsa, baik wanita maupun pria. Total ada belasan piala bergengsi yang didapatkan Song Joong Ki berkat aktingnya dalam drama ini, termasuk kategori Daesang di ajang KBS Drama Awards dan APAN Star Awards 2016.

Kesuksesan "Descendants of the Sun" tak hanya melejitkan nama Song Joong Ki, namun sangat mempengaruhi perjalanan kariernya di industri hiburan. Terlebih ketika dia terlibat cinta lokasi dengan Song Hye Kyo, lawan mainnya dalam drama ini, yang juga dikenal sebagai salah satu aktris top negeri ginseng.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru