Tak Melulu Soal Ospek, 7 Film Anak Kuliahan Ini Buktikan Sisi Lain Kehidupan Kampus yang Seru Abis
Film

Tak melulu soal ospek yang katanya 'menyeramkan', film-film berikut menampilkan sisi lain dunia perkuliahan tentang teman-teman kampus yang asyik hingga kehidupan organisasi mahasiswa. Apa saja?

WowKeren - Kehidupan di masa SMA memang punya asam manis yang sulit dilupakan. Tapi, kehidupan di bangku perkuliahan pun enggak kalah serunya. Kamu bakal dipertemukan dengan banyak hal baru yang sebelumnya mungkin enggak terpikirkan.

Tak melulu soal ospek yang katanya "menyeramkan", teman-teman kampus yang seru, peralihan sikap di usia 20-an yang mulai muncul, hingga kehidupan organisasi mahasiswa yang menjadi sisi lain dari kehidupan kampus yang menantang sekaligus mengasyikkan.

Nah, berikut ini tim Wowkeren.com deretan film yang bisa bikin kalian melihat bagaimana serupanya gambaran kehidupan perkuliahan:

(wk/luth)

1. Lady Bird


Lady Bird

Film bergenre drama-komedi ini menceritakan tentang kisah Christine, atau gadis remaja yang lebih memilih dipanggil Lady Bird. Karakter yang diperankan oleh Saoirse Ronan tersebut memiliki sifat yang blak-blakan, di mana ia juga berkutat pada hubungannya dengan ibunya yang juga berperangai keras. Di film ini, penonton juga akan melihatnya menghadapi tantangan untuk masuk perguruan tinggi di tahun terakhir masa sekolahnya.

2. Pitch Perfect


Pitch Perfect

"Pitch Perfect" bercerita tentang Beca yang saat memulai kuliahnya di Universitas Barden, dia menemukan tempatnya di antara kelompok acapella yang disebut The Bellas.

Film ini juga menampilka persaingan tegang dengan kelompok penyanyi laki-laki di kampus dan terdapat beberapa acapella battle‘. Dari film ini, kita bisa mengambil pelajaran bahwaapa pun hal yang kamu minati, kamu akan menemukan orang-orang yang satu minat denganmu di perguruan tinggi nanti.

3. The Social Network


The Social Network

Film ini mengambil latar waktu saat Mark Zuckerberg (diperankan Jesse Eisenberg) masih berstatus sebagai mahasiswa Harvard.

"The Social Network" ini menceritakan kisah tentang bagaimana Zuckerberg membawa perusahaan buatannya, Facebook, yang tadinya bermula di kamar asrama menjadi perusahaan raksasa seperti sekarang. Mungkin saja, semangat Mark Zuckerberg yang tergambar di film ini bisa menular kepadamu.

4. The Breakfast Club


The Breakfast Club

"The Breakfast Club" bercerita tentang sekelompok orang yang dianggap aneh dan bertemu pada hari Sabtu untuk menjalani hukuman dari gurunya. Ternyata, mereka saling mempelajari banyak hal lebih dari yang mereka kira.

Film ini bisa mengingatkan kita untuk enggak menilai teman cuma dari penampilan luarnya saja.

5. The Internship


The Internship

Sesuai judulnya, film "The Internship" ini menceritakan pengalaman magang. Tapi uniknya, pemeran yang melaksanakan magang itu adalah duo pria yang bukan mahasiswa.

Mereka magang di Google sebagai titik balik karier mereka dan harus bersaing dengan banyak mahasiswa beragam karakter. Kamu bakal menemukan banyak keseruan dan hal kocak di film ini.

6. Accepted


Accepted

"Accepted" merupakan film yang mengisahkan tentang seorang anak SMA yang ditolak oleh berbagai Perguruan Tinggi yang ia daftar. Frustasi karena tidak mendapatkan tempat melanjutkan studi, ia bersama rekan-rekannya pun kemudian membuat kampus sendiri bernama South Harmon Institute of Technology yang menggunakan sebuah gedung terbengkalai yang tak jauh dari rumahnya.

Film komedi ini sudah dirilis pada 2006 dan dibintangi oleh aktor terkenal asal AS, Justin Long dan Blake Lively. Selain itu film ini juga mampu mendapatkan keuntungan box office sebesar USD 38.5 juta.

7. 21


21

"21" merupakan salah satu film yang populer di tahun 2008, yang mana mengisahkan mengenai seorang mahasiswa jurusan Matematika di MIT yang memiliki tingkat kecerdasan tinggi pada angka-angka. Namun ia membutuhkan uang untuk membiayai kuliahnya, hingga ia ikut dalam kelompok anak terpintar di kampus untuk pergi ke Las Vegas. Yang mana mereka diikutkan dalam perjudian untuk memecahkan kode dan memenangkan judi tersebut.

Tayangan ini mendapatkan review positif maupun negatif dari para penonton dan terinspirasi dari tim Blackjack dari MIT.

You can share this post!