Rekan Dekat Ungkap Meghan Markle Ingin Calonkan Diri Jadi Presiden AS 2024
Selebriti

Seorang rekan dekat Meghan mengatakan bahwa alasan sang Duchess mempertahankan kewarganegaraan Amerika miliknya adalah agar ia memiliki kesempatan untuk terjun ke dunia politik.

WowKeren - Duchess of Sussex, Meghan Markle, memang telah melepaskan gelar HRH (His/Her Royal Highness) dari namanya setelah memutuskan untuk keluar dari keanggotaan Senior Royals. Kendati demikian, keinginan Meghan untuk terjun langsung dalam pemerintahan rupanya tak surut. Pasalnya, istri Pangeran Harry itu dikabarkan tertarik untuk terjun ke dunia politik dan berambisi mencalonkan diri sebagai Presiden AS.

Salah satu sumber dekat Meghan mengatakan bahwa sang Duchess of Sussex tengah mempertimbangkan untuk melaju di pilpres AS 2024 mendatang. "Salah satu alasan kenapa dia mempertahankan kewarganegaraan Amerika-nya adalah supaya dia memiliki kesempatan untuk masuk dalam dunia politik," tutur sumber tersebut.

"Kupikir jika Meghan dan Harry memilih untuk melepaskan titel mereka (dari Kerajaan Inggris), itu artinya dia (Meghan) benar-benar serius mempertimbangkan soal melaju ke pilpres," lanjutnya menambahkan.

Namun disebutkan pula bahwa tak semua rekan dekat Meghan setuju dengan ide tersebut. "Meskipun dia tidak menampik kalau dia tertarik untuk masuk ke dunia politik, dia sendiri tidak memiliki ambisi untuk memasuki karir di bidang politik," lanjut sumber itu lagi.


Meghan dan Harry memang telah bekerja keras untuk mendapatkan suara dalam pemilihan mendatang. Meghan tidak hanya berbicara tentang alasannya memberikan suara, namun ia juga muncul dalam video khusus TIME100 majalah TIME bersama Harry.

"Setiap empat tahun, kita diberitahu hal yang sama: bahwa ini adalah pemilihan paling penting dalam hidup kita. Tapi yang ini. Saat kita memilih, nilai-nilai kita diterapkan dan suara kita didengar. Suaramu adalah pengingat bahwa Anda penting, karena Anda melakukannya, dan Anda pantas untuk didengarkan," papar Meghan dalam video tersebut.

Sebelumnya, penulis biografi Kerajaan, Lady Colin Campbell, juga pernah mengklaim bahwa Meghan memiliki rencana untuk mencalonkan diri sebagai Presiden AS di masa depan. Lady Colin Campbell sendiri merupakan sosok yang terkenal sebagai sosialita di Inggris dan penulis biografi Kerajaan.

Lady Colin menyebutkan bagaimana Meghan memiliki ambisi politik untuk sementara waktu dan keputusan untuk pindah ke Amerika Serikat adalah sebagai bagian dari rencana politiknya. Seperti yang diketahui, Harry dan Meghan telah meninggalkan Kerajaan Inggris dan pindah ke Los Angeles, AS, bersama putra mereka Archie Harrison.

"Saya tahu Duchess of Sussex memiliki ambisi politik dan saya telah diberitahu bahwa suatu hari dia ingin mencalonkan diri sebagai Presiden. Saya pikir semua yang dia lakukan, meninggalkan Keluarga Kerajaan dan pindah kembali ke California adalah bagian dari rencananya dan dia telah membawa Harry bersama dengannya," kata Lady Colin Campbell.

Penulis biografi itu juga menyebutkan bahwa masuknya Meghan ke Kerajaan Inggris merupakan batu loncatan supaya namanya kian dikenal oleh masyarakat, sebelum akhirnya ia memutuskan keluar dengan pamor besar dan menjadi salah satu orang paling berpengaruh.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru