Syngonium
Getty Images/iStockphoto
Lifestyle

Berada di dalam rumah seharian tentu saat membuat banyak orang sibuk mencari hobi baru, salah satunya adalah berkebun. Banyaknya minat untuk berkebun membuat beberapa tanaman hias pun laris dan menjadi viral saat pandemi.

WowKeren - Syngonium merupakan tanaman yang berasal dari keluarga Araceae. Ini merupakan tanaman tropis yang tumbuh di Meksiko Selatan dan beberapa wilayah di Amerika Selatan. Salah satu spesies yang cukup umum dibudidaya sebagai tanaman hias adalah Syngonium podophyllum atau hanya disebut Syngonium.

Jika kalian berminat membudidayakan tanaman ini, rata-rata penjual akan menawarkan spesies variegata. Variegata memberikan warna putih atau kuning pada daun Syngonium yang umumnya hijau. Syngonium variegata dijual dengan harga mulai dari Rp100 ribu hingga Rp700 ribu. Padahal sebelum pandemi, harga jual tanaman ini hanya sekitar Rp10 ribuan loh.

Simak juga artikel ini untuk mengetahui beberapa bunga hias yang mudah ditanam di dalam rumah. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui tips memulai budidaya tanaman hias di tengah pandemi Corona.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait