Idol-Idol Rookie Jaman Sekarang Dibilang Terlalu Muda, Setuju?
Selebriti

Banyak agensi mendebutkan grup baru selama beberapa tahun terakhir. Baru-baru ini, usia idol-idol yang baru debut menjadi perbincangan di mana netizen menganggap mereka terlalu muda.

WowKeren - Banyak agensi mendebutkan grup baru selama beberapa tahun terakhir. Baru-baru ini, usia idol-idol yang baru debut menjadi perbincangan di mana netizen menganggap mereka terlalu muda.

Weeekly yang merupakan grup junior A Pink debut pada 30 Juni tahun ini. Member tertua mereka kelahiran 2001, sementara yang termuda kelahiran 2005.

ITZY debut pada 12 Februari 2019 dengan member tertua kelahiran 2000 dan yang paling muda kelahiran 2003. TXT, junior BTS (Bangtan Boys), yang debut pada 4 Maret 2019 memiliki member tertua kelahiran 1999 dan member termuda kelahiran 2002.

Idol-Idol Rookie Jaman Sekarang Dibilang Terlalu Muda, Setuju?

Source: theqoo

Grup YG Entertainment TREASURE baru kemarin debut, tepatnya pada 7 Agustus 2020. Member tertua kelahiran 1999, sedangkan member termuda kelahiran 2005. Rocket Punch, debut pada 7 Agustus 2019, memiliki member tertua kelahiran 1997 dan member termuda kelahiran 2005.


Yang terbaru, belum resmi debut, adalah ENHYPEN yang merupakan grup proyek ajang survival Big Hit Entertainment, "I-LAND". Member tertua mereka kelahiran 2001, sementara yang termuda kelahiran 2005.

Hampir semua member termuda dari grup-grup rookie di atas masih berusia 15 tahun (menurut perhitungan internasional). Artinya mereka masih duduk di bangku SMP. Tak heran jika netizen menganggap bahwa idol-idol jaman sekarang memiliki usia yang terlalu muda.

"Tapi biasanya, ketika mereka debut, yang termuda selalu di sekolah menengah dan yang tertua biasanya berusia awal 20-an? Mayoritas idola selalu seperti itu, tapi apa yang salah dengan komentarnya?" komentar netizen. "Aku hanya berpikir mereka terlalu muda," tambah netizen lain.

"Tapi sejujurnya, mereka terlalu muda. Aku hanya berpikir mereka masih bayi," tulis netizen. "Wah, ada maknae yang lahir tahun 2005. Benar-benar masih terlalu muda," sahut yang lain. "Maknae TREASURE, Junghwan, lahir tahun 2005? Gila!" pungkas lainnya.

Bagaimana menurut kalian?

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts