Job Manggung Radja Berkurang, Ian Kasela Beber Rencana Lelang Kacamata Demi Kebutuhan Hidup
Instagram
Selebriti

Ian Kasela menceritakan sempat melelang kacamatanya dalam acara donasi hingga laku ratusan juta. Ia pun ingin melakukan hal tersebut lagi terlebih dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

WowKeren - Penyanyi Ian Kasela begitu identik dengan kacamata hitam dalam setiap penampilannya. Tak hanya saat manggung, Ian pun memakai kacamata hitam dalam kesehariannya.

Namun kini vokalis band Radja ini berniat untuk melelang beberapa kacamatanya. Hal tersebut akan dilakukan Ian jika kondisi perekonomian Indonesia masih tidak berubah akibat pandemi Covid-19.

"Gue bilang tunggu beberapa bulan ke depan deh, kalau memang terpaksa, mau enggak mau kita coba," kata Ian saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Rabu (7/10) seperti dilansir dari Kompas. "Karena gua bersama Radja identik dengan kacamata hitam."

Ian kemudian menceritakan sempat melelang kacamatanya dalam sebuah acara donasi. Tak tanggung-tanggung, kacamata miliknya tersebut berhasil terjual dengan harga Rp 200 juta.

"Ada satu acara galang dana, kacamata gua diminta untuk (dilelang), ya udah gua ikutan," cerita Ian. "Disumbangkan kacamata salah satu dan itu Alhamdulillah terjual hampir Rp 200 juta saat itu."


Dari pengalaman kacamatanya yang laku terjual, Ian mengusulkan ide lelang itu. Terlebih tak dipungkiri Ian dan personel Radja memang tidak mempunyai sumber pendapatan lain saat kondisi pandemi Covid-19.

"Nah, mengacu dari situ anak-anak (personel Radja), 'Yan kita coba aja yuk.'," jelas Ian. "Dalam kondisi kayak gini, gue berpikir ya kalau memang dalam satu-dua bulan ke depan kondisi masih sama, kita tidak ada invest sama sekali, mau enggak mau, apa yang ada kita coba."

Pria berusia 44 tahun ini memang mempunyai kacamata yang sudah tak terhitung jumlahnya. Bahkan beberapa kacamata Ian mempunyai sejarah. Walau begitu, Ian pun tak keberatan untuk menjualnya demi bertahan hidup.

"Ada beberapa kacamata gue yang memang gue rawat yang benar banget," tutur Ian. "Mungkin akan gue coba lelang nanti, kalau kondisi seperti ini terus."

Ian mengungkap hasil penjualan kacamatanya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup bukan foya-foya. Menurut Ian, tawaran manggung Radja memang berkurang karena pandemi.

"Sekarang mau enggak mau panggung enggak ada," kata Ian. "Kita dari barang koleksi yang kita (jual) untuk menutupi kehidupan, bukan berfoya- foya."

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts