Gula
giladiskon.com
Lifestyle

Beberapa bahan alami sebenarnya ada yang tidak disarankan untuk dioleskan langsung ke kulit. Entah mengandung zat yang berbahaya atau bisa menjadi sarang bakteri dan kuman.

WowKeren - Gula sering digunakan sebagai scrub untuk wajah. Namun ternyata scrub gula itu sebetulnya kurang baik untuk kulit wajah. Menurut Healthline, jika dilihat lebih dekat menggunakan mikroskop, bentuk gula berupa butiran kristal dengan ukuran cukup besar. Sayangnya, butiran gula memiliki tekstur kasar sehingga dianggap terlalu keras untuk kulit wajah.

Kristal gula dapat membuat kulit wajah mengeluarkan "air mata” kecil dan menyebabkan kerusakan. Bahkan, pada kulit yang sensitif, penggunaan scrub gula bisa menyebabkan kondisi seperti kulit kemerahan, kulit kering dan kulit jadi lecet atau timbul luka. Kalian lebih disarankan pakai brown sugar atau gula palem jika mau scrub wajah.

Simak juga yuk artikel ini untuk mengetahui berbagai bahan alami untuk mengatasi kulit kering. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui bahan alami yang dikenal ampuh untuk melembutkan rambut.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait