Shireen Sungkar Derita Kista Lagi, Beber Cerita Dulunya Sudah Operasi Pasca Lahiran Anak Pertama
Instagram/shireensungkar
Selebriti

Shireen Sungkar kembali menderita kista, seperti yang diungkapnya dalam vlog. Padahal dulunya Shiren telah operasi pengangkatan kista pertama setelah lahiran.

WowKeren - Aktris cantik Shireen Sungkar kembali mengidap kista. Padahal Shireen telah menjalani operasi pengangkatan kista pertama usai hamil anak pertama, Teuku Adam Al Fatih.

"Aku kista abis melahirkan Adam," cerita Shireen dalam vlog yang dibagikan pada Senin (12/10). "Waktu Adam itu, alhamdulillah, enggak apa-apa. Dan abis melahirkan Adam itu, tiba-tiba kistanya itu hampir 13 cm, which is itu gede banget."

Adik dari Zaskia Sungkar ini mengungkap bahwa ia menderita kista jenis dermoid yang merupakan tumor jinak berisi jaringan kulit, gigi, dan rambut. Kista dermoid tersebut terbentuk akibat kelainan perkembangan janin sehingga seringkali dapat langsung terlihat ketika bayi dilahirkan.

"Kista dermoid setahu aku memang cenderung lebih cepat berkembangnya, makanya aku sampai 13 cm," cerita Shireen. "Makanya aku sampai dioperasi."

Pasca operasi pengangkatan kista, Shireen sempat diberitahu akan lebih sulit untuk punya anak lagi. Namun karena kuasa Sang Pencipta, istri dari Teuku Wisnu ini malah hamil anak kedua.

"Katanya sulit buat ada keturunan lagi, tapi, ya, balik lagi semua kuasa Allah," sambung Shireen. "Dua bulan setelah operasi, hamil Hawwa. Padahal, tuh, rahim enggak diapa-apain."


Soal kista kali ini, Shireen menyebut bukan jenis dermoid. Ia mengaku mulai tidak nyaman merasakan adanya kista tersebut usai melahirkan anak ketiga, Cut Shafiyyah Mecca Alfatih.

"Akhirnya cek lagi ke dokter dan benar ada kista lagi, tapi bukan dermoid," jelas Shireen. "Karena kista emang banyak jenisnya. Dan dia (kistanya) stuck di 6-8 cm."

"Nah, karena aku udah merasa enggak nyaman dan terakhir periksa sudah lama, jadi aku mau cek lagi, mau lihat kistanya berkembang, lalu harus diapain," bebernya.

Shireen pun menjalani pemeriksaan USG di rumah sakit. Setelah diperiksa, dokter menjelaskan bahwa Shireen kembali mengidap kista.

"Kondisi rahimnya bagus, ada telur yang lagi siap untuk dibuahi, tapi untungnya sudah tersegel dengan adanya spiral. Posisi spiral juga bagus," jelas dokter Merry pada Shireen. "Cuma memang ada sedikit masalah yang saya temukan, di sebelah kanan, kita curiga ada dermoid ukurannya kurang lebih 5-6 cm, di sebelah kiri ada juga kista, cuma sifatnya bisa hormonal atau memang ada dari sebelumnya."

Lebih lanjut Shireen diminta melakukan cek darah untuk melihat apakah ada potensi kista tersebut menjadi ganas. "Kita pastikan dulu kistanya aman, lalu kita evaluasi paling tidak 3-6 bulan. Dan ini akan menjadi masalah kalau memang lagi mau program hamil," pungkas dokter Merry.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts