Selamat Tinggal Kerusakan! 8 Hair Serum Ini Bakal Lindungi Rambut Kalian Dari Luar Dan Dalam
Lifestyle

Sebagian besar produk serum rambut berbahan dasar air, sehingga terserap cepat ke dalam kulit kepala dan akar rambut. Saat memilih serum rambut, kalian perlu mempertimbangkan apa saja kandungan yang terdapat di dalamnya.

WowKeren - Rambut rusak bisa dialami siapa saja. Shampo dan kondisioner saja mungkin masih belum cukup untuk mengetasi rambut rusak. Kalian memerlukan perawatan yang bisa menjaga hingga ke dalam lapisan kulit kepala seperti hair serum.

Serum rambut memiliki banyak fungsi, antara lain membantu melindungi rambut dari efek kerusakan akibat paparan sinar matahari dan produk rambut, melemaskan rambut sehingga tidak mudah kusut, serta membuat rambut menjadi lebih berkilau. Namun, kalian harus pintar-pintar dalam memilih serum rambut agar manfaatnya dapat kalian rasakan dengan maksimal.

Sebagian besar produk serum rambut berbahan dasar air, sehingga terserap cepat ke dalam kulit kepala dan akar rambut. Saat memilih serum rambut, kalian perlu mempertimbangkan apa saja kandungan yang terdapat di dalamnya. Berikut tim WowKeren rangkum 8 jenis hair serum yang bisa kalian coba. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Matrix Biolage Smoothproof Deep Smoothing Serum


Matrix Biolage Smoothproof Deep Smoothing Serum

Memiliki rambut yang keriting secara alami memang tampak sangat indah. Sayangnya, sering kali rambut keriting sulit diatur dan terasa kasar. Matrix Biolage Smoothproof Deep Smoothing Serum mengandung polimer yang dapat membuat rambut ikal kalian menjadi berkilau dan mudah diatur.

Kandungan avocado oil dan grape seed oil sangat pas bagi pemilik rambut sangat kering. Selain itu, produk satu ini juga mengklaim memiliki 6 manfaat sekaligus dalam satu botol. Produk ini sanggup mengontrol, melembapkan, melembutkan ujung rambut, membuat rambut bersinar secara instan, membuat rambut mudah diatur, serta melindungi rambut dari kelembapan udara.

2. Dove Hair Fall Rescue Serum


Dove Hair Fall Rescue Serum

Bagi kalian yang masih mengalami kerontokan rambut dalam intensitas ringan, kalian bisa coba menggunakan produk ini. Aromanya tidak jauh beda dengan aroma sampo Dove yang kebanyakan lembut dan menenangkan. Namun, aroma serum ini jauh lebih tahan lama.

Gunakan satu sampai dua tetes di kulit kepala yang paling sering mengalami kerontokan, serta gunakan satu tetes di bagian batang rambut. Rambut menjadi lebih lembut, mudah diatur, dan tidak akan bercabang di bagian ujungnya. Serum ini juga enggak akan menyebabkan gatal pada kulit kepala loh.

3. Natur Protecting Treatment Hair Serum


Natur Protecting Treatment Hair Serum

Rambut yang rusak sering kali disebabkan oleh proses styling seperti catok atau hair dryer. Panas yang dihasilkan saat proses itu bisa membuat rambut kering dan bercabang. Jika kalian memiliki masalah rambut seperti itu, kalian bisa menggunakan Natur Protecting Treatment Hair Serum yang bisa diaplikasikan sebelum mencatoknya.

Produk ini memiliki kandungan vitamin E sebagai salah satu bahan aktif yang akan menutrisi sekaligus melembabkan rambut, sehingga kamu tidak perlu khawatir rambut kamu akan menjadi rusak saat dicatok. Selain itu, serum ini juga membantu mempertahankan kilau alami rambutmu. Hadir dengan wangi segar yang tahan lama, rambutmu bak habis perawatan di salon loh.

4. Rudy Hadisuwarno Hair Intense Repair Serum productnation


Rudy Hadisuwarno Hair Intense Repair Serum productnation

Produk perawatan rambut dari Rudy Hadisuwarno memang nggak perlu diragukan lagi. Produk Hair Intense Repair Serum ini diklaim bisa mengatasi masalah rambut kering, kusam, rusak, gampang patah, dan susah diatur.

Serum ini mengandung argan oil dan ekstrak delima sehingga bakal memberikan vitamin pada setiap helaian rambut. Kalian bisa menggunakannya sebelum dan sesudah proses kimiawi serta proses panas. Seusai styling dijamin rambut kalian akan sehat dan berkilau layaknya perawatan di salon terkenal.

5. Kerastase Initialiste Advanced Scalp and Hair Concentrate


Kerastase Initialiste Advanced Scalp and Hair Concentrate

Sinar matahari juga sering berkontribusi dalam penyebab rambut rusak. Produk satu ini bisa memberikan vitamin dan nutrisi oleh rambut rusak tersebut. Kandungan asam amino pada serum ini akan membantu mengurangi kerusakan pada rambut dan kulit kepala yang biasanya disebabkan oleh paparan sinar matahari dan penggunaan pemanas rambut seperti pengering rambut dan catok.

Jika digunakan rutin, misalnya setiap dua hari setelah keramas, saat rambut setengah kering, efeknya akan terasa dalam dua minggu pemakaian, yaitu rambut rontok menjadi berkurang. Selain itu, produk satu ini juga dipercaya memperkuat akar rambut. Kalian dapat menggunakannya sebagai salah satu produk perawatan rambut kalian.

6. XL Professionnel Hair Serum Spa Revitalizing


XL Professionnel Hair Serum Spa Revitalizing

Serum yang satu ini punya tiga varian produk yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Produk lokal satu ini ini hadir dalam kemasan botol plastik semi transparan dengan ukuran lebih banyak, yaitu 125 ml.

Varian yang tersedia adalah kemasan hitam untuk meregenarasi rambut yang mudah rontok, kemasan ungu untuk merawat rambut kering yang diwarnai, dan kemasan pink untuk menutrisi sekaligus melindungi rambut kusam. Tidak perlu khawatir rambut akan terasa lepek saat memakai produk ini, karena produk bertekstur bening ini cepat meresap.

7. Makarizo Nutriv Serum Honey Dew


Makarizo Nutriv Serum Honey Dew

Makarizo Nutriv Serum Honey Dew cocok digunakan untuk kamu yang memiliki jenis kulit kepala berminyak. Serum rambut satu ini diketahui terbuat dari madu yang dikenal dengan jutaan manfaatnya untuk merawat rambut. Kandungan silikonnya pun mampu mengurangi produksi minyak berlebih sehingga mencegah rambut yang lepek.

Perlindungan extra dengan tambahan Vit A, C, E yang mampu memberikan nutrisi pada rambut serta menjadikan rambut lebih sehat dan lembut. Aplikasikanlah serum pada rambut sebelum atau setelah proses styling rambut, atau pada rambut dalam keadaan setengah kering setelah keramas.

8. L'Oreal Paris Extraordinary Oil Gold


L'Oreal Paris Extraordinary Oil Gold

Serum rambut dari L'Oreal ini cocok digunakan sehari-hari karena tak akan membuat rambut berminyak atau lengket. L'Oreal Paris Extraordinary Oil Gold mampu menjadikan rambut berkilau, sehat, dan melindungi rambut dari sinar UV.

Serum satu ini multifungsi untuk berbagai kebutuhan rambut. Formulanya memberikan kilau sempurna, melindungi rambut sebelum penataan, dan menutrisi rambut secara intensif. Diperkaya dengan 5 ekstrak bunga langka (Lotus, Chamomile, Tiare, Flax, Rose) produk ini cocok banget buat kalian yang ingin rambut sehat dan berkilau.

Intip juga yuk artikel ini untuk mengetahui beberapa tips yang bisa membantu kalian mengembalikan rambut yang bercabang jadi sehat. Simak juga beberapa kebiasaan sederhana yang ternyata bisa sebabkan rambut rontok di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait