Awalnya Cuma Coba-coba, Wulan Guritno Kini Ketagihan Bersepeda Meski 'Babak Belur'
Instagram/wulanguritno
Selebriti

Wulan Gurtino membagikan cerita mengenai awal mula menekuni hobi baru bersepeda. Wulan Guritno mengaku mengawali hobinya dari sebuah rasa penasaran hingga menumbuhkan kecintaan.

WowKeren - Beberapa bulan terakhir cukup banyak selebriti Tanah Air yang menunjukkan ketertarikan untuk menjalani hidup lebih sehat dengan berolahraga. Salah satu olahraga yang banyak diminati adalah bersepeda. Wulan Guritno menjadi salah satu artis Tanah Air yang menjadikan aktivitas bersepeda sebagai hobi barunya.

Berawal dari rasa penasaran untuk mencoba, aktris berusia 39 tahun itu akhirnya mulai jatuh cinta dengan sepeda. Diakui Wulan bahwa ia sebenarnya sudah menyukai olahraga sejak SMP. Istri dari Adilla Dimitri itu selalu penasaran dengan hal-hal baru yang belum dicobanya.

"Berawal dari, memang kebetulan aku antusias olahraga sekali. Memang aku sudah biasa berolahraga dari SMP. Akhirnya berolahraga itu bukan karena pengin kurus, pengin begini-begini, bukan. Tapi memang pada saat tidak berolahraga badannya meminta, karena sudah terbiasa," ungkap Wulan Guritno saat konferensi pers vitual Bike For Hope pada Selasa (20/10) dilansir dari Suara.com.

Rasa bosan datang menghampiri Wulan Guritno saat PSBB diterapkan pemerintah di masa pandemi Covid-19. Padahal kala itu dia rutin melakukan olahraga di rumah.


Maraknya pengguna sepeda di masa pandemi Covid-19 menarik perhatian bintang film "Jailangkung" ini. Dari situ, Wulan Guritno membeli sepeda lipat dan mulai menyelami hobi barunya.

"Tapi kemudian ya itu tadi, aku itu memang senang mencoba. Begini lihat antusiasme sepeda penasaran, aku juga mencobanya dari nol, maksudnya aku coba sepeda lipet terus kemudian coba road bike pakai sepatu biasa, jatuh berkali-kali gitu," jelas Wulan.

Sebagai pemula, Wulan awal-awal sering terjatuh dari sepeda. Akibatnya, dia punya banyak luka dan memar. Alih-alih kapok, Wulan Guritno makin penasaran dengan hobi barunya itu. Sampai akhirnya dia benar-benar jatuh cinta.

"Sampai dibilang 'lu nggak kapok Lan jatuh mulu', 'nggak gitu'. Ini (badan) kalau di sini kelihatan mulus, kalau dibuka kelihatan babak belur, nggak bohong. Namanya kalau latihan atau pemula nggak mungkin langsung bisa, pasti akan ada (jatuh bangun). Tapi bagaimana kita mensiasatinya kan, bagaimana kita latihannya," paparnya.

"Dari jatuh itu aku lihat banyak benefit yang aku rasain, akhirnya aku mulai jatuh cinta dan makin dalam. Nyoba awalnya dikit-dikit dulu baru beli sepeda, baru beli satu-satu karena kan nggak bisa boros di masa pandemi ini," pungkas Wulan.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts