Rekomendasi Film Animasi Horor untuk Anak-Anak, Cocok buat Sambut Halloween
Film

Tak melulu dikemas sebagai sajian yang menyeramkan dan menakutkan untuk anak-anak. Sejumlah film horor justru aman ditonton oleh segala usia. Apa saja?

WowKeren - Momen Halloween memang identik dengan hal-hal berbau horor atau menyeramkan. Mulai dari memakai kostum karaker-karakter terkenal, hingga menghias rumah dengan dekorasi menyeramkan khas Halloween.

Selain itu, Halloween juga biasanya dimanfaatkan sebagai momen kumpul keluarga dengan menghabiskan waktu untuk bercengkerama atau menonton film-film horor. Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun bisa menikmati film-film dengan sentuhan horor.


Namun tenang saja, tak semua film horor dikemas sebagai sajian yang menyeramkan dan menakutkan untuk anak-anak. Sejumlah film horor justru dikemas dengan bumbu komedi yang menyenangkan sehingga aman ditonton oleh segala usia. Termasuk deretan film animasi horor yang cocok ditonton untuk menyambut momen Halloween.

Nah, kali ini tim Wowkeren.com merekomendasikan sejumlah film animasi horor yang cocok ditonton anak-anak untuk menyambut momen Halloween. Apa saja?

(wk/luth)

1. Coraline


Coraline

Sesuai judulnya, "Coraline" bercerita tentang Coraline Jones (Dakota Fanning) pindah ke kota baru bersama kedua orang tuanya. Sebenarnya, ia tidak suka harus pindah ke rumah baru dan meninggalkan teman-temannya. Apalagi, orang tuanya yang sibuk juga kurang memperhatikan dirinya.

Suatu malam, sebuah pintu kecil yang tersembunyi di rumah baru tersebut terbuka dan mengantarkannya ke sebuah dunia alternatif di mana semuanya terlihat sempurna, dan Coraline punya ayah dan ibu yang sangat menyayanginya. Coraline mulai berharap bahwa dunia asalnya bisa membahagiakannya seperti dunia misterius ini. Tetapi, dunia yang luar biasa ini menyimpan bahaya mengerikan bagi Coraline.

2. The Nightmare Before Christmas


The Nightmare Before Christmas

"The Nightmare Before Christmas" merupakan salah satu film animasi yang paling dikenal orang. Film stop-motion ini bercerita tentang Jack Skellington (Chris Sarandon) yang merupakan penghuni Halloween Town. Ia dikisahkan merasa bosan dengan penyelenggaraan Halloween yang monoton setiap tahunnya.

Saat sedang berjalan-jalan di hutan, Jack tanpa sengaja menemukan pintu ke Christmas Town. Jack takjub dengan kehidupan di Christmas Town meskipun ia tidak terlalu memahami konsep perayaan Natal.

Jack yang bingung dan salah kaprah akhirnya mengajak para penduduk kotanya untuk mengambil alih Christmas Town agar mereka dapat mencoba untuk membuat perayaan Natal menjadi lebih baik. Tetapi, tindakan Jack justru berujung kekacauan.

3. Frankenweenie


Frankenweenie

"Frankenweenie" merupakan film animasi hitam putih panjang pertama yang pernah dibuat. Diarahkan oleh sutradara kondang Tim Burton, "Frankenweenie" digarap dengan teknik stop motion.

Film ini berkisah seorang bocah bernama Viktor Frankenstein (Charlie Tahan) yang kehilangan anjing kesayangannya, Sparky, dalam sebuah kecelakaan. Frankenstein kemudian menggunakan kecerdasannya untuk membuat mesin yang dapat menghidupkan anjingnya itu.

Tetapi ketika Sparky ternyata mampu hidup kembali, Victor dengan susah payah berusaha menutupinya. Ketika rahasianya perlahan mulai diketahui orang dan mengakibatkan terjadinya kekacauan, Victor harus berusaha untuk mengatasi masalah ini sebelum ada yang jadi korban.

4. Corpse Bride


Corpse Bride

Ada tragedi menyedihkan di balik film "Corpse Bride" yang bercerita mengenai wanita-wanita Yahudi yang dikubur bersama gaun pengantin mereka. Meski demikian, filmnya sendiri tidak segelap kisah yang jadi inspirasinya.

"Corpse Bridge" bercerita tentang Victor Van Dort (Johnny Depp) yang gugu karena harus menikahi seorang gadis bangsawan bernama Victoria Everglot (Emily Watson). Saking gugupnya, Victor berjalan-jalan ke hutan untuk menghapalkan janji pernikahannya.

Ketika menemukan sebatang rating yang mencuat dari tanah, Victor menggunakannya untuk berlatih melingkarkan cincin kawinnya. Tapi, ranting tersebut ternyata adalah jari seorang gadis bernama Emily (Helena Bonham Carter) yang dibunuh dan dikuburkan di hutan.

Victor tanpa sadar telah menikahi Emily yang kini bangkit dari kubur. Tapi, ia sebenarnya memendam perasaan pada Victoria. Victor pun harus mencari cara untuk keluar dari dunia orang mati dan membatalkan pernikahannya dengan Emily.

5. Monster House


Monster House

Rumah hantu merupakan sesuatu yang sering diangkat dalam film horor, tak terkecuali "Monster House". Film ini bercerita tentang seorang anak bernama DJ Walters (Mitchel Musso) yang bertetangga dengan kakek pemarah bernama Horace Nebbercracker (Steve Buscemi) yang selalu murka kalau ada anak-anak yang tak sengaja memasuki halamannya tanpa izin.

Suatu hari, setelah memergoki DJ berada di halaman rumahnya untuk mengambil mainan, Nebbercracker mengalami serangan jantung dan dibawa ke rumah sakit.

Setelah menerima telepon misterius dari rumah Nebbercracker yang kosong, DJ yang merasa bersalah yakin bahwa ia sedang dihantui sang kakek. Tetapi, ketika DJ dan temannya menyelidiki rumah tersebut, mereka sadar bahwa rumah reyot milik Nebbercracker ternyata punya rahasia menakutkan.

6. Wallace & Gromit: The Curse of the Were-Rabbit


Wallace & Gromit: The Curse of the Were-Rabbit

"Wallace & Gromit: The Curse of the Were-Rabbit" berkisah tentang Wallace (Peter Sallis) dan anjingnya yang cerdas, Gromit, yang menjalankan bisnis pengendalian hama binatang bernama Anti-Pesto.

Jasa mereka sangat dibutuhkan, apalagi kota tempat mereka tinggal segera akan mengadakan kompetisi buah dan sayur raksasa. Ketika Wallace kehabisan ruangan di rumahnya untuk tempat tinggal semua kelinci yang telah ditangkapnya, ia memutuskan untuk mencuci otak para binatang ini agar tidak makan sayuran lagi supaya mereka bisa dilepas dengan aman.

Ketika terjadi kecelakaan kecil saat eksperimen mereka, Wallace dan Gromit tidak menyangka bahwa mereka telah menghidupkan sesosok monster pemangsa sayur yang akan meneror kota.

7. ParaNorman


ParaNorman

"ParaNorman" berkisah tentang Norman Babcock (Kodi Smit-McPhee) yang bisa melihat hantu dan bicara dengan mereka. Tetapi hanya teman sekolahnya, Neil (Tucker Albrizzi), saja yang percaya ia punya kemampuan itu.

Ketika pamannya yang aneh memberi tahu Norman bahwa ia harus melakukan sebuah ritual penting demi keamanan kota mereka, ia memutuskan untuk melakukannya. Tetapi, ketika sesuatu yang tak direncanakan terjadi, kota mereka pun kembali berada di bawah kutukan seorang penyihir, dan zombie pun bangkit serta berkeliaran di kota.

Hanya Norman yang dapat menghentikan kutukan ini, dan mengungkap rahasia pahit di balik teror yang telah lama menghantui kota Blithe Hollow.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru