The Message
Filmco International Productions
Film

Seiring perkembangan zaman, kisah Nabi Muhammad mulai didokumentasikan secara visual. Berikut beberapa film tentang Nabi Muhammad yang cocok ditonton saat perayaan maulid.

WowKeren - Film "The Message" rilisan 1976 yang disutradarai oleh Moustapha Akkad ini menceritakan tentang sejarah awal munculnya penyebaran agama Islam. Kisah pembuka dalam film "The Message" ini dimulai saat Nabi Muhammad mendapat wahyu pertama dari malaikat Jibril supaya melakukan dakwah secara meluas.

Nabi Muhammad pun melakukan dakwah dengan menyebarkan agama Islam ke seluruh penjuru kota Mekkah, hingga membuat sebagian besar masyarakatnya berpidah agama memeluk Islam.

Perjalanan Nabi Muhammad dalam menyampai kan wahyu terus berlajut sampai hijrah ke kota Madinah, dan kembali lagi ke Arab Saudi. Akan tetapi, dakwah Nabi Muhammad mendapat kecaman serta mendatang kan musuh yang memburu dirinya beserta kawan-kawan, hingga menyita harta benda Nabi.

"The Message" yang dirilis ke berbagai bahasa seperti Arab dan Inggris, tercatat masuk nominasi penghargaan Oscar (1977) sebagai Best Original Score for the music by Maurice Jarre.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel