Salad
pixabay.com
Kuliner

Makan di malam hari dan dekat dengan waktu tidur dapat menyebabkan gangguan pencernaan juga gangguan tidur. Namun, jika kalian benar-benar lapar di malam hari, ada beberapa makanan yang diklaim aman dimakan meskipun larut malam.

WowKeren - Jenis makanan yang aman dikonsumsi saat malam hari yang berikutnya adalah berbagai aneka sayuran atau salad. Biasanya, hidangan yang paling sering disarankan adalah buncis. Buncis kaya akan vitamin B6 dan, pada gilirannya, penting untuk sintesis serotonin. Jika Anda memutuskan untuk makan malam, tambahan terbaik untuk hidangan kaya ini adalah mentimun, zucchini, atau batang wortel.

Selain itu, selada juga dianjurkan untuk dikonsumsi. Daun selada sangat baik untuk meningkatkan kualitas tidur. Dilansir dari Medical News Today, daun selada memiliki efek sedatif hipnosis ringan yang membuat seseorang memiliki kualitas tidur yang baik. Jurnal Food Science and Biotechnology menyebutkan, selada tidak hanya mampu meningkatkan kualitas tidur, namun melindungi sel-sel pada tubuh dari peradangan yang mungkin terjadi akibat adanya gangguan tidur.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel