Heboh Menteri Terawan Dikabarkan Positif COVID-19, Kemenkes Angkat Bicara
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Sejumlah menteri Jokowi diketahui sempat dikonfirmasi positif COVID-19. Salah satu yang belakangan diisukan demikian adalah Menkes Terawan, yang langsung ditanggapi pihak Kemenkes.

WowKeren - Sebuah isu soal kondisi terkini Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto tengah berembus. Dikabarkan Menkes Terawan positif terpapar virus Corona.

Namun isu ini kekinian langsung ditanggapi oleh Kemenkes. "Bapak (Menkes) sehat dan tetap dengan rutinitas," kata Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes, Widyawati, Sabtu (31/10).

Bantahan serupa juga disampaikan oleh Anggota Komisi IX DPR RI, Saleh Partaonan Daulay. Ia mengaku sudah berkomuniaksi sendiri dengan Menkes Terawan dan rupanya yang bersangkutan mengabarkan diri dalam keadaan sehat.

"Saya baru saja konfirmasi ke Menkes. Beliau mengatakan sehat wal'afiat," kata Ketua DPP PAN itu, dilansir dari Detik News. "Saat ini beliau baru saja potong rambut di Sarinah."

Padahal pada Jumat (30/10) kemarin Terawan masih terlihat di depan publik. Kala itu sang mantan Kepala RSPAD Gatot Soebroto mengisi agenda Seminar Nasional XII PERSI dan Seminar Tahunan XIV Patient Safety.


Pada kesempatan tersebut, Terawan menyebut pandemi COVID-19 masih akan berlangsung cukup panjang. Oleh karena itu Terawan mendorong setiap tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan prima dan terbaik kepada pasien yang memerlukan perawatan.

"Apa yang kita hadapi COVID-19 perjalanannya masih cukup panjang," ujar Terawan, dikutip dari Suara. "Dan kita harus berikan semua kekuatan kita dalam pelayanan rumah sakit dan maupun kesehatan para tenaga medis."

Pada acara yang sama, Terawan juga meminta manajemen rumah sakit untuk terus berinovasi demi meningkatkan layanan kesehatan di masa pandemi COVID-19. "Dalam menghadapi transisi menuju adaptasi kebiasaan baru, rumah sakit harus mampu memiliki budaya baru dengan melakukan perubahan pada sistem pelayanan," tutur Terawan.

Sebelumnya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono juga diisukan terjangkit COVID-19. Kabar ini berembus pasca sang menteri tak tampak hadir dalam beberapa peresmian proyek infrastruktur.

Namun isu itu juga dibantah mentah-mentah oleh Humas KemenPUPR. "Pak Menteri sehat," tegas Sub Koordinator Hubungan Media bagian Humas Biro Komunikasi Publik KemenPUPR Wibisono.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts