Beri Perhatian Ekstra
Rawpixel/Teddy Rawpixel
SerbaSerbi

Pertengkaran antar anak sebenarnya tidak selalu buruk. Berdasarkan sebuah penelitian, perkelahian sesama anak yang ditangani dengan baik oleh orangtua akan membuat anak memiliki kemampuan sosial, kognitif, dan interpersonal yang baik loh.

WowKeren - Anak-anak adalah peniru ulung. Mereka cenderung mencontoh perilaku dan kebiasaan orang-orang dewasa di sekitarnya. Jika anak sering melihat orang tuanya bertengkar, ia pun akan mengimitasi perilaku ini. Karena itu, berikan contoh yang baik dalam kehidupan sehari-hari. Jangan marah atau membentak pasangan di depan anak.

Tetaplah tenang ketika kalian menghadapi tekanan dan kendalikan diri karena ini bisa menjadi acuan untuk mereka. Selain itu kalian juga harus memberi perhatian secara langsung pada anak saat bertengkar, dengan cara itu maka anak bisa menjadi lebih lembut. Kalian pun dapat membagi pujian pada anak, karena pujian akan menimbulkan rasa senang dan mendapat energy positif dari pujian tersebut.

Intip juga artikel ini yuk untuk mengetahui beberapa tips mengajarkan pola hidup hemat pada anak. Simak juga artikel ini untuk memahami beberapa tips yang bisa diajarkan pada anak untuk membela diri dari bullying.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait