Reaksi Mengejutkan Meghan Markle dan Pangeran Harry Setelah 'Disisihkan' Keluarga Kerajaan Inggris
Getty Images
Selebriti

Awalnya Harry dan Meghan diundang ke Royal Albert Hall untuk turut memperingati acara Remembrance Day, namun mendadak pihak Kerajaan membatalkan undangan tersebut.

WowKeren - Acara tahunan Kerajaan Inggris, Remembrance Day, kembali digelar pada 8 November waktu setempat, meskipun negara monarki tersebut masih dihantui oleh gelombang pandemi COVID-19.

Acara ini tentunya menjadi momen berkumpulnya para anggota British Royal Family. Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara Remembrance Day kembali digelar di Royal Albert Hall dan dihadiri oleh para anggota keluarga Kerajaan.

Namun, yang berbeda dalam peringatan Remembance Day tahun ini adalah absennya pasangan Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle. Disebutkan bahwa awalnya pasangan Sussex tersebut diundang ke Royal Albert Hall untuk turut memperingati acara tahunan ini, namun mendadak pihak Kerajaan membatalkan undangan tersebut.

Dilansir dari People, pembatalan undangan upacara terkait status pangeran Harry yang sudah keluar dari Kerajaan Inggris. Hingga kini baik perwakilan kerajaan Inggris maupun pangeran Harry belum ada yang memberikan keterangan resmi terkait pembatalan undangan tersebut.

Namun, sebagai respon atas pembatalan undangan tersebut, Harry dan Meghan akhirnya membuat upacara Remembrance sendiri dengan berkunjung ke komplek pemakaman pahlawan di LA, AS. Kepada Express.co.uk, pasangan ini mengaku ingin secara pribadi mengenang jasa pahlawan dengan cara mereka sendiri.


Dalam upacara ini, Meghan dan Harry meletakkan bunga yang dipetik dari kebun mereka untuk diletakkan di atas pusara dua tentara Persemakmuran, yakni tentara Royals Australian Air Force dan Royals Canadian Artillery.

Mereka juga turut menulis pesan: "Kepada semua pahlawan yang telah berjuang, dan yang bertugas. Terima kasih."

Dalam kesempatan ini mereka mengenakan pakaian serba hitam. Meghan tampil dengan gaun panjang berwarna hitam yang dipadukan dengan masker berwarna senada. Sementara Harry mengenakan setelan jas berwarna gelap dengan sejumlah bintang kehormatan militer di dada kirinya.

"Ini adalah hal yang penting bagi mereka secara pribadi untuk mengenang para pahlawan di hari Remembrance lewat cara mereka sendiri, hal ini sebagai persembahan atas jasa pahlawan dan pengorbanan nyawa mereka," tulis juru bicara Harry-Meghan Markle dalam pernyataan resmi.

Remembrance Day sendiri digelar untuk memperingati semua orang yang wafat dalam perang, sehingga para anggota British Royal Family pun mengenakan busana serba gelap, dengan tambahan pin red poppy di bagian dada kiri.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts