Jadi Korban Pelecehan Seksual, Aurel JKT48 Buka-Bukaan Cerita Dampak Yang Dialaminya
Instagram/jkt48aurel
Selebriti

Setelah melapor ke kepolisian, Aurel JKT48 kini menceritakan pelecehan seksual yang dialaminya. Ia membeberkan dampak mental dan psikis atas tindakan asusila itu.

WowKeren - Ni Made Ayu Aurellia yang merupakan personel idol grup JKT48 telah melaporkan pelecehan seksual yang dialaminya ke kepolisian. Kini, ia secara berani akhirnya menceritakan kepada publik terkait peristiwa mengerikan tersebut.

Aurel mengungkapkan pelecehan itu terjadi melalui DM (Direct Message) Instagram. Ia mengaku tindakan pelecehan seksual tersebut langsung mempengaruhi mental dan psikisnya.

Akibatnya, Aurel langsung merasa down setelah menjadi sasaran tindak asusila. Ia mengaku pelecehan tersebut membuatnya merasa tidak dihargai sebagai seorang wanita.

”Ngerasa enggak dihargain aja sebagai wanita,” ungkap Aurel melalui pihak manajemennya seperti dilansir dari Kumparan, Kamis (12/11). “Soalnya, menurutku, sikap kayak gitu buat bener-bener down banget karena merasa enggak dihargain.”

Perempuan kelahiran 8 Agustus 1999 ini juga merasa stress hingga tidak bisa tidur akibat pelecehan tersebut. Meski demikian, ia menegaskan tidak akan membuat peristiwa tersebut terus mempengaruhi hidupnya.


Aurel mengaku ia sama sekali tidak merasa trauma untuk mengakses media sosial. Walau pelecehan terjadi di dunia maya, namun ia juga mendapatkan banyak dukungan dari teman hingga penggemarnya di media sosial.

”Kondisi stres sampai tidur aja cuma tidur ayam,” cerita Aurel. “Takut main social media sih, enggak. Soalnya, banyak juga yang ngasih semangat.”

Aurel juga saat ini terus disibukkan dengan latihan bersama rekan-rekannya di JKT48. Hal itu diakuinya membuat pikirannya sedikit teralihkan dan tidak terus kepikiran dengan peristiwa tak menyenangkan yang baru saja dialaminya.

Support system-nya (dukungan) juga datang dari teman-teman terdekat JKT48,” ungkap Aurel. “Biar engak kepikiran terus.”

Sebelumnya, aksi pelecehan yang dialami Aurel terjadi pada 3 November lalu. Kala itu, ia mengunggah sebuah foto di akun Instagramnya. Selang beberapa lama, Aurel mendapatkan komentar bernada melecehkan hingga gambar tak senooh di DM Instagram miliknya.

Tak ingin tinggal diam, Aurel bersama manajemen JKT48 langsung melaporkan pelecehan tersebut ke Polda Metro Jaya pada 7 November. Kini, Laporan atas tindak pidana kesusilaan tersebut telah terdaftar dengan nomor LP/6598/XI/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait