Usung Konsep Baru, Rossa Gantikan Posisi BCL Sebagai Juri 'Indonesian Idol' Musim Ke-11
TV

Ajang pencarian bakat bernyanyi season kesebelas akan segera digelar dengan mengusung konsep baru. Lantas kini posisi Bunga Citra Lestari sebagai juri digantikan oleh Rossa.

WowKeren - “Indonesian Idol” kembali hadir di RCTI dengan season terbarunya yang kesebelas. Namun ajang pencarian bakat penyanyi ini mengusung konsep yang begitu berbeda dari musim-musim sebelumnya.

Kali ini “Indonesian Idol” mengambil tema “Indonesian Idol Special Season’ A New Chapter”. Audisi akan digelar secara online mengingat acara ini berlangsung di masa pandemi. "Pemirsa itu butuh hiburan di televisi di masa seperti sekarang ini. Kita buat Indonesian Idol spesial di masa pandemi," kata Dini Putri, Programming and Acquisition Director RCTI saat konferensi pers virtual, Kamis (12/11).

"Dalam perjalanan di season-season sebelumnya, Indonesian Idol selalu melahirkan idola-idola baru yang dapat membawa warna baru di Industri musik Tanah Air,” papar Dini. “Kami berharap Indonesian Idol Special Season tahun ini dapat terus melahirkan idola-idola baru yang siap bersaing dengan musisi Indonesia lainnya."

Seperti diketahui, audisi secara virtual sudah digelar sejak beberapa bulan yang lalu. Yang mana audisi online tersebut merupakan langkah awal para peserta sebelum menuju ke kontes "Indonesian Idol".


Dalam audisi online ini, peserta harus mengirimkan video menyanyi lewat akun Facebook "Indonesian Idol". Dini Putri pun tak menyangka bahwa ternyata banyak masyarakat yang antusias mengikuti audisi ini.

Dini Putri mengatakan kalau yang mendaftar secara online jumlahnya sudah mencapai ribuan orang. " Kita mendapatkan jumlah contoh suara itu biasanya 20.000, ini dapat 37.000 secara online. Semoga ini diminati masyarakat dan ditunggu," katanya.

Di sisi lain, hal yang berbeda juga terlihat dari jajaran para jurinya. Di season kali ini, posisi Bunga Citra Lestari digantikan oleh Rossa. Kendati begitu ia akan bersanding dnegan juri lainnya seperti Anang Hermansyah, Maia Estianty, Judika, dan Ari Lasso.

"Bunga masih ada keingiann tinggal lama di rumah, aku balik lagi ke Idol ini keluarga juga karena ssebelumnya aku juga pernah di idol," kata Rossa. " Buat aku selalu senang dalam proses pencarian bakat dan bisa jadi saksi keberhasilan idola baru."

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru