Singkirkan Bau Tak Sedap, 7 Bahan Alami Ini Bikin Aroma Tubuh Jadi Lebih Wangi
Lifestyle

Ada beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi bau tak sedap dan membuat aroma tubuh menjadi lebih harum. Penasaran apa saja itu? Simak informasinya berikut ini.

WowKeren - Orang-orang yang aktif beraktivitas akan menghasilkan lebih banyak keringat yang bisa memicu bau badan tidak sedap. Jika tak segera diatasi, kondisi ini akan sangat mengganggu orang sekitar. Akibatnya, mereka mungkin akan menutup hidung dan menjauh secara perlahan. Jika ini sudah terjadi, kepercayaan diri seseorang tentunya akan menurun.

Untuk mengatasi hal ini, kebanyakan orang akan menutupinya dengan parfum atau menggunakan deodoran. Namun bagi sebagian orang, cara ini terkadang kurang ampuh sehingga bau badannya yang kurang sedap masih dapat tercium.

Apa Anda juga merasakan hal ini? Jika iya, sebaiknya mulailah beralih menggunakan bahan alami untuk mengharumkan badan. Selain lebih aman, efektifitasnya tak kalah kok dari parfum maupun deodoran. Penasaran bahan alami apa saja yang bisa Anda gunakan untuk mengharumkan badan? Langsung saja yuk simak informasi selengkapnya dalam artikel berikut ini.

(wk/eval)

1. Daun Sirih


Daun Sirih

Daun sirih memang sangat dikenal akan khasiatnya untuk menghilangkan bau badan. Cara penerapannya sangat mudah, sebab Anda hanya harus merebus empat lembar daun sirih dengan empat gelas air sampai mendidih. Setelah itu diamkan sejenak kemudian minum air rebusan tersebut secara rutin setiap hari.

Agar hasilnya lebih maksimal, sebaiknya gunakan air rebusan tersebut untuk mandi. Cara ini tak hanya akan menghilangkan bau tak sedap di badan, namun juga dapat membuat tubuh menjadi lebih wangi dan segar dari sebelumnya.

2. Lemon


Lemon

Lemon dikenal sebagai salah satu bahan alami dengan banyak manfaat, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Salah satunya adalah untuk menghilangkan bau tak sedap dan membuat tubuh menjadi lebih wangi dan segar.

Cara pengaplikasiannya sangat mudah, pertama-tama belah buah lemon menjadi dua kemudian gosokkan di ketiak dan lipatan tubuh yang berpotensi mengeluarkan bau tak sedap. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, sebaiknya lakukan cara ini minimal dua kali dalam seminggu.

3. Daun Kemangi


Daun Kemangi

Daun kemangi tak hanya enak dikonsumsi sebagai lalapan, namun juga dapat dijadikan sebagai pengharum badan yang alami. Khasiat ini diperoleh dari aromanya yang sangat khas dapat menyegarkan aroma tubuh.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut sangatlah mudah, sebab Anda hanya perlu mengkonsumsinya setiap hari sebagai lalapan. Dengan begitu, bau tak sedap akan menghilang secara perlahan dan aroma tubuh Anda menjadi lebih segar dari sebelumnya.

4. Cengkeh


Cengkeh

Cengkeh merupakan salah satu rempah yang biasanya digunakan sebagai bumbu atau campuran minuman. Di samping itu, cengkeh ternyata juga dapat Anda manfaatkan untuk menghilangkan bau tak sedap alias membuat tubuh semakin wangi!

Cara pengaplikasiannya sangat mudah. Pertama, rendam tiga sendok cengkeh ke dalam air hangat selama kurang lebih satu jam. Untuk menambah rasa, sebaiknya campur air tersebut dengan madu atau gula kemudian konsumsi seperti biasa. Agar hasilnya lebih maksimal, sebaiknya konsumsi minuman ini secara rutin setiap hari.

5. Yoghurt


Yoghurt

Belum banyak yang tahu jika yoghurt ternyata juga dapat digunakan untuk membuat aroma tubuh menjadi lebih harum. Produk olahan susu ini mengandung zat aktif yang dapat menurunkan jumlah senyawa sulfit, yang dikenal sebagai salah satu penyebab munculnya bau tak sedap.

Yang tak kalah menarik, yoghurt juga berkhasiat untuk melawan bakteri penyebab bau mulut. Untuk mendapatkan semua khasiat tersebut, biasakan untuk mengkonsumsi minimal 400 gram yoghurt setiap hari. Dijamin deh tubuh Anda jadi semakin sehat dan terbebas dari bau tak sedap!

6. Jahe


Jahe

Tak hanya ampuh untuk menghangatkan tubuh, jahe juga dapat Anda gunakan untuk membuat badan menjadi lebih harum. Caranya tidaklah sulit, sebab Anda hanya perlu meramu jahe menjadi minuman lalu konsumsi secara rutin setiap hari.

Bila ingin menambah khasiat dan cita rasanya, sebaiknya tambahkan cengkeh dan daun serai ke dalam ramuan jahe yang Anda buat. Dengan begitu, bau tak sedap akan berkurang dan tubuh Anda menjadi lebih segar daripada sebelumnya.

7. Apel


Apel

Selain enak untuk dikonsumsi, buah apel ternyata juga dapat membuat aroma tubuh menjadi lebih wangi dan segar. Buah ini memiliki sifat deterjen alami yang dapat membantu mengatasi bau tak sedap pada mulut dan badan jika dikonsumsi secara rutin.

Jika Anda merasa bosan mengkonsumsinya secara langsung, sebaiknya olah menjadi jus atau infused water. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan asupan sehat sekaligus aroma tubuh yang lebih wangi. Dijamin jadi makin percaya diri!

Demikian tujuh bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk menyingkirkan bau tak sedap membuat tubuh menjadi lebih wangi. Simak juga artikel ini untuk mengetahui berbagai bahan alami yang dapat membuat kulit wajah menjadi lebih glowing. Selain itu, Anda juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui bahan alami yang dikenal ampuh untuk melembutkan rambut.

You can share this post!

Related Posts