Tiongkok Temukan Virus Corona Pada Kemasan Daging Impor Asal Brasil
Rawpixel/roungroat
Dunia

Bukan hanya Brasil, Tiongkok juga menemukan virus korona pada kemasan daging sapi dari Argentina. Diketahui, Tiongkok merupakan pembeli daging sapi terbesar di dunia.

WowKeren - Otoritas Wuhan mengklaim jika mereka telah mendeteksi virus corona baru pada kemasan daging sapi impor asal Brasil. Hal ini ditemukan di tengah peningkatan pengujian COVID-19 pada makanan-makanan beku pekan ini sebagai bagian dari kampanye nasional.

Melalui pernyataan yang disampaikan di situs webnya, Komisi Kesehatan Kota Wuhan mengatakan jika mereka telah menemukan tiga sampel yang positif COVID-19. Virus ditemukan pada kemasan luar daging sapi beku yang mereka impor dari Brasil.

Daging impor itu masuk ke Tiongkok melalui pelabuhan Qingdao pada 7 Agustus lalu. Hingga kemudian mencapai Wuhan pada 17 Agustus. Daging tersebut terus disimpan di fasilitas penyimpanan makanan beku hingga kini.


Dilansir Reuters, Sabtu (14/11), kode registrasi eksportir pengiriman daging sapi adalah 2015, kata komisi tersebut, yang mengacu pada pabrik milik Marfrig Global Foods S.A. MRFG3.SA. Sementara itu, lebih dari 100 staf di Wuhan telah menjalani tes dan 200 sampel lingkungan juga telah diambil.

Tiongkok mulai menguji makanan impor untuk menekan penularan virus sejak akhir Juni lalu. Pada September, mereka hanya menemukan 22 sampel positif dari hampir 3 juta secara keseluruhan. Namun, usai ditemukan pekerja pelabuhan yang terkonfirmasi virus ini maka Tiongkok pun mulai meningkatkan pengujian dan disinfeksi terhadap makanan impor pekan ini.

Bukan hanya dari Brasil, pihak berwenang Tiongkok juga menemukan virus korona pada kemasan daging sapi yang diimpor dari Argentina minggu ini. Sementara itu di Provinsi Shandong, juga ditemukan sampel daging sapi impor lainnya yang juga terkonfirmasi positif COVID-19.

Diketahui, Tiongkok merupakan pembeli daging sapi terbesar di dunia. Sedangkan pemasok terbesar mereka adalah Brasil dan Argentina.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait