Pemeran 'Harry Potter' Reuni Bersama Peringati 19 Tahun Perilisan Film Pertama, Intip Keseruannya!
Warner Bros. Pictures
Film

Reuni ini digelar dalam rangka memperingati ulang tahun ke-19 film pertama waralaba dunia sihir tersebut, 'Harry Potter and the Sorcerer's Stone', yang dirilis pada 14 November 2001 silam.

WowKeren - Para pemain "Harry Potter" melalukan reuni secara virtual di tengah pandemi COVID-19. Reuni in digelar untuk memperingati hari jadi ke-19 perilisan film pertama waralaba tersebut, "Harry Potter and the Sorcerer's Stone", yang diluncurkan pada 2001 silam.

Tom Felton yang memerankan Draco Malfoy menjadi host dalam acara reuni ini. Acara tersebut menampilkan deretan pemeran franchise dunia sihir itu, mulai daro Daniel Radcliffe (Harry Potter), Rupert Grint (Ron Weasley), Bonnie Wright (Ginny Weasley), Alfred Enoch (Dean Thomas), dan Jason Isaacs (Lucius Malfoy).

Selain itu, ada pula James Phelps dan Oliver Phelps (si kembar Fred dan George Weasley), Evanna Lynch (Luna Lovegood), Mark Williams (Arthur Weasley), dan beberapa bintang lainnya yang juga turut memeriahkan reuni ini. Mereka mengenang waktu yang mereka habiskan bersama di lokasi syuting waralaba film sukses itu semua pemain berbagi cerita di balik layar.


Acara ini disiarkan secara langsung di Veeps dengan tagar #19YearsLater. Membuka acara virtual sambil memetik gitar, Tom Felton menyambut para Muggle dan Mudbloods (istilah untuk kalangan non-sihir dan keturunan non-penyihir) dari segala usia, sebelum bintang "Harry Potter" lainnya muncul di layar.

"Wow. 19 tahun? Itu adalah waktu yang gila. Tidak terasa. Saya masih ingat adegan pertama yang pernah kami buat," kata Rupert Grint.

Sedangkan Daniel Radcliffe mengaku tak percaya waktu berlalu 19 tahun. Dia merasa baru saja memulai proyek "Harry Potter", karena momen itu adalah awal dirinya berkarier. "Sungguh luar biasa melihat semuanya terus berkembang setelah film selesai," papar aktor berusia 31 tahun tersebut.

Di sisi lain, "Harry Potter and the Sorcerer's Stone" dirilis pertama kali pada 16 November 2001 dan mendapatkan kesuksesan baik secara komersil maupun pujian kritikus. Film dengan bujet USD 125 juta tersebut mendulang kesuksesan besar dengan perolehan box office senilai USD 1,002 miliar.

"Harry Potter" sendiri disebut sebagai salah satu franchise paling populer di dunia. Dimulai dari "Harry Potter and the Sorcerer's Stone" yang dirilis pada 2001 hingga seri terakhirnya, "Harry Potter and the Deathly Hallows: Part II" yang diluncurkan pada 2011, semuanya menuai sukses besar di seluruh dunia. Tercatat, franchise ini secara total menghasilkan USD 8 miliar secara global.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait